Ragukan Diagnosis Navalny Diracun, Rusia Tolak Lakukan Investigasi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Pejabat kesehatan Rusia membantah diagnosis itu, mengatakan Navalny telah dites negatif untuk penghambat kolinesterase ketika dia dirawat di rumah sakit di Omsk minggu lalu.

Peskov mengatakan para dokter di rumah sakit Omsk telah berjuang selama tiga hari untuk merawat Navalny dan mungkin telah menyelamatkan nyawanya.

“Kami tidak mengerti mengapa kolega Jerman kami terburu-buru dengan kata meracuni,” katanya.

Peskov mengatakan setiap pernyataan bahwa Putin entah bagaimana terlibat dalam penyakit Navalny adalah "udara panas", yang tidak akan dianggap serius oleh Kremlin.

Navalny telah menjadi duri bagi pihak Kremlin selama lebih dari satu dekade, mengungkap apa yang dia sebut sebagai korupsi tingkat tinggi dan memobilisasi aksi protes. Dia telah berulang kali ditahan karena menyelenggarakan pertemuan publik, dituntut atas penyelidikan korupsi dan dilarang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2018.

Jerman mengatakan pada hari Senin bahwa Navalny sedang dijaga karena kekhawatiran akan keselamatannya. Istri Navalny difilmkan memasuki rumah sakit pada hari Selasa tetapi menolak untuk berbicara dengan wartawan. (Baca: Pengkritik Kremlin Navalny Tiba di Jerman dalam Kondisi Koma )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)