Siapa Jasveen Sangha? Ratu Ketamin Cantik yang Mengidolakan Nirvana

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:45 WIB
loading...
Siapa Jasveen Sangha?...
Jasveen Sangha dijuluki Ratu Ketamin yang mengidolakan Nirvana. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Dijuluki "Ratu Ketamin" oleh jaksa penuntut AS, tersangka pengedar narkoba Jasveen Sangha adalah satu dari lima orang yang menurut pejabat AS memasok ketamin kepada bintang Friends Matthew Perry, mengeksploitasi kecanduan narkobanya untuk keuntungan, dan menyebabkan kematiannya akibat overdosis.

Sangha kini menghadapi sembilan dakwaan, termasuk konspirasi untuk mendistribusikan ketamin dan distribusi ketamin yang mengakibatkan kematian.

Siapa Jasveen Sangha? Ratu Ketamin Cantik yang Mengidolakan Nirvana

1. Mengidolakan Nirvana

Siapa Jasveen Sangha? Ratu Ketamin Cantik yang Mengidolakan Nirvana

Foto/Media Sosial/BBC

Warga negara ganda Amerika-Inggris, yang mengenakan kaus Nirvana untuk menghadiri sidang pengadilannya, mengaku tidak bersalah atas dakwaan tersebut pada hari Kamis.

Permintaan jaminannya ditolak oleh pejabat AS dan dia akan tetap ditahan hingga persidangannya pada bulan Oktober.

Ketamin adalah anestesi disosiatif yang memiliki beberapa efek halusinogen, menurut Badan Penegakan Narkoba AS (DEA). Ketamin dapat mendistorsi persepsi penglihatan dan suara serta membuat pengguna merasa terputus dan tidak terkendali.

Ketamin digunakan sebagai anestesi suntik untuk manusia dan hewan karena membuat pasien merasa terpisah dari rasa sakit dan lingkungan mereka.

Melansir BBC, zat tersebut seharusnya hanya diberikan oleh dokter, kata penyelidik, dan pasien yang telah mengonsumsi obat tersebut harus dipantau oleh seorang profesional karena kemungkinan efeknya yang berbahaya. Sangha diduga telah memasok ketamin dari "rumah simpanannya" setidaknya sejak 2019.

2. Menjadikan Rumahnya sebagai Pusat Penjualan Narkoba

Melansir BBC, rumahnya di Hollywood Utara adalah "pusat penjualan narkoba", kata Martin Estrada, jaksa AS untuk Distrik Pusat California, dalam konferensi pers pada hari Kamis.

Lebih dari 80 botol ketamin diduga ditemukan di sana dalam penggeledahan, bersama dengan ribuan pil yang meliputi metamfetamin, kokain, dan Xanax.

Rumah tersebut, yang disebut "Rumah Simpanan Sangha" dalam dakwaan, adalah tempat ia diduga telah mengemas dan mendistribusikan narkoba.

Ia "hanya berurusan dengan orang-orang kelas atas dan selebritas," dakwaan tersebut mengutip pernyataan rekan terdakwanya Erik Fleming tentang Sangha.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)