alexametrics

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek

loading...
Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek
Reputasi memang tidak ada serta merta berhubungan dengan fisik seseorang. Banyak tokoh-tokoh politik yang memiliki reputasi besar namun ternyata bertubuh kecil. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
REPUTASI memang tidak ada serta merta berhubungan dengan fisik seseorang. Apalagi jika bidang yang digeluti orang tersebut tidak terkait langsung dengan fisik. Banyak tokoh-tokoh politik yang memiliki reputasi besar namun ternyata bertubuh kecil. Berikut daftarnya.

1. Napoleon Bonaparte (167 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek




Napoleon adalah ahli strategi militer terbaik sepanjang sejarah. Karier militernya menanjak pesat setelah dia berhasil menumpas kerusuhan yang dimotori kaum pendukung royalis dengan cara yang sangat mengejutkan.

Namun siapa sangka, pria yang sangat disegani pada masanya itu memiliki tinggi badan di bawah rata-rata. Hanya sekitar 1,67 meter atau 167 cm. Dapat dibilang pendek dibanding tinggi badan orang Eropa.

2. Joseph Stalin (165 cm)
Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek
Joseph Stalin adalah salah satu dari tujuh anggota pertama Politbiro, yang didirikan pada 1917 untuk mengelola Revolusi Bolshevik. Bersama keenam rekannya Lenin, Zinoviev, Kamenev, Trotsky, Sokolnikov dan Bubnov.Joseph Stalin atau Iosif Vissarionovich Stalin adalah pemimpin Uni Soviet sejak pertengahan 1920-an sampai kematiannya pada 1953. Banyak nyawa yang telah menjadi korban kebrutalan rezim Stalin. Dibalik kebrutalan pria berkumis tersebut, ternyata tinggi badannya di bawah rata-rata orang Eropa yaitu 165 cm.
3. Kaisar Hirohito (165 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek


Kaisar Hirohito bisa dibilang sebagai raja dengan masa jabatan terpanjang dalam kekaisaran Jepang. Tetapi ia adalah raja Negeri Matahari Terbit dengan tubuh paling pendek yakni ‘hanya’ 165 cm. Dalam sejarah Jepang dia adalah Kaisar yang paling lama memerintah (1926-1989) dan merupakan salah satu tokoh penting pada masa Perang Dunia II dan pembangunan kembali Jepang.

4. Vladimir Lenin (165 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek


Vladimir Ilyich Ulyanov atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lenin. Ia adalah revolusioner komunis, politikus, dan penggagas teori politik berkebangsaan Rusia.

Nama Lenin sebenarnya adalah nama samaran yang diambil dari nama Sungai Lena di Siberia. Kemudian ia menjabat sebagai pemimpin Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia sejak 1917. Lalu Perdana Menteri Uni Soviet sejak 1922 hingga kematiannya. Meski orang Eropa namun tinggi Lenin hanya 165 cm

5. Mahatma Gandhi (162 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek


Mohandas Karamchand Gandhi adalah sosok penting dibalik kemerdekaan India. Mulannya ia dikenal sebagai seorang aktivis yang tak suka menggunakan kekerasan. Ia melakukan gerakan dengan hal sebaliknya yaitu mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai.

Di balik tubuh kecilnya, semangat Gandhi untuk memperjuangkan kemerdekaan terkenal hingga ke pelosok dunia. Saat muda, Gandhi pernah tinggal di Afrika Selatan untuk mempraktekkan ilmu hukum.

6. Kim Jong-il (160 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il telah berpulang pada usia 69 tahun pada Sabtu 17 Desember 2011. Kim Jong-il sebelumnya mengambil alih pemerintahan Korea Utara pada 1994, saat ayah sekaligus pendiri negara, Kim Il-sung "Sang Pemimpin Besar" telah berpulang.

Meski kerap digambarkan sebagai sosok besar, Kim Jong-il sebenarnya bertubuh pendek. Tinggi badannya sekitar 160 centimeter.

7. Yasser Arafat (157 cm)

Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek


Yasser Arafat adalah seorang negarawan Palestina. Ia merupakan Ketua Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Presiden Otoritas Nasional Palestina (PNA), pemimpin partai politik dan mantan pasukan milisi Fatah, yang ia dirikan pada 1959. Pada 11 November 2004, Yasser Arafat menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Militer Percy, Prancis dalam usia 75 tahun.

Sumber: www.ranker.com
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak