Penerbangan VoePass Jatuh Tewaskan 62 Orang, Ini Kata-kata Terakhir Co-pilot

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:19 WIB
loading...
A A A


Situs tersebut juga menemukan bahwa pesawat itu terbang pada ketinggian 17.000 kaki sebelum jatuh, dan peringatan "lapisan es yang parah" telah dikirim pada ketinggian antara 12.000 kaki hingga 21.000 kaki.

Menurut laporan Sky News, Jumat (16/8/2024), masalah lapisan es dapat mengurangi daya dorong pesawat, sehingga mengurangi daya angkatnya dan meningkatkan hambatannya—dua hal yang tidak diinginkan terjadi di udara.

Seorang penumpang di dalam pesawat mengirim swafoto kepada orang tuanya sebelum lepas landas, berbagi kekhawatirannya pada "pesawat tua" yang membuatnya merasa takut dengan penerbangan tersebut, sebelum kecelakaan terjadi.

Rekaman video yang dibagikan secara daring menunjukkan pesawat itu turun dengan cepat, bukan dalam posisi menukik tajam, tetapi berputar sepenuhnya di luar kendali sebelum jatuh.

Alasan di balik kecelakaan itu masih belum diketahui, meskipun kotak hitam pesawat telah mengungkap apa yang diucapkan co-pilot sebelum insiden tragis terjadi.

Setelah kecelakaan itu, Presiden Brasil Luiz Inácio Lula da Silva mengatakan dalam sebuah video yang disiarkan CNN: "Saya ingin semua orang berdiri sehingga kita dapat mengheningkan cipta selama satu menit karena sebuah pesawat baru saja jatuh di kota Vinhedo, di São Paulo, dengan 58 penumpang dan empat awak dan tampaknya mereka semua tewas."

Direktur operasi VoePass, Marcelo Moura, menyampaikan bahwa meskipun ada peringatan es, pesawat masih dalam kondisi yang dapat diterima.

Maskapai VoePass juga telah memberikan pernyataan atas tragedi tersebut. "Pesawat lepas landas dari Cascavel-PR menuju Bandara Guarulhos, dengan 58 penumpang dan empat awak di dalamnya. VoePass telah mengambil semua langkah untuk mendukung mereka yang terlibat."

"Masih belum ada konfirmasi tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi atau situasi terkini orang-orang di dalamnya. Perusahaan memberikan dukungan melalui telepon di 0800 9419712, tersedia 24 jam sehari, memberikan informasi kepada semua penumpang, anggota keluarga, dan karyawannya."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)