Daftar Senjata AS Pembela Israel: Kapal Induk, Jet Siluman F-22, hingga Rudal Tomahawk

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:25 WIB
loading...
Daftar Senjata AS Pembela...
Kapal induk USS Abraham Lincoln sedang dikerahkan ke Timur Tengah untuk membela Israel dari ancaman serangan Iran. Jet tempur siluman F-22 dan kapal selam nuklir dengan rudal Tomhawk juga dikerahkan AS. Foto/US Navy/Chief Mass Communication Specialist Ash
A A A
TEL AVIV - Penilaian intelijen Amerika Serikat (AS) menyimpulkan serangan Iran terhadap Israel bisa terjadi paling cepat minggu ini. Washington telah berpacu dengan waktu untuk mengerahkan berbagai aset tempur untuk melindungi Zionis.

AS telah secara terbuka memperkuat postur kekuatannya di Timur Tengah untuk mencegah Teheran menyerang Tel Aviv dan meredakan ketegangan di kawasan tersebut.

"Kami memiliki kekhawatiran dan harapan yang sama dengan rekan-rekan Israel kami sehubungan dengan kemungkinan waktu di sini, bisa jadi minggu ini," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasonal Gedung Putih John Kirby pada hari Senin.



"Kami harus siap menghadapi apa yang bisa menjadi serangkaian serangan yang signifikan," imbuh dia, yang dilansir AP, Selasa (13/8/2024).

Iran mengancam akan menyerang Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran pada 31 Juli lalu.

Hamas dan Iran menuduh Israel sebagai pelaku pembunuhan Haniyeh. Namun rezim Zionis tidak mengaku maupun menyangkal tuduhan itu.

Di sisi lain, Washington Post melaporkan bahwa rezim Zionis telah memberitahu Washington tentang pembunuhan Haniyeh di Teheran setelah kejadian, yang memicu kemarahan di Gedung Putih.

Daftar Senjata AS yang Dikerahkan untuk Bela Israel

1. Kapal Induk USS Abraham Lincoln, Jet F-35, dan Kapal Perang


Pengerahan kapal induk ini dan kelompok tempurnya ke Timur Tengah sedang dipercepat. Kelompok tempurnya mencakup berbagai kapal perang. Selain itu, kapal induk tersebut juga membawa ribuan tentara dan jet tempur siluman F-35.

Kapal induk USS Abraham Lincoln sedang dalam perjalanan untuk menggantikan peran kapal induk USS Theodore Roosevelt, yang saat ini berada di lepas pantai Oman.



2. Jet Tempur Siluman F-22 Raptor


Jet tempur canggih ini dilaporkan telah tiba di Timur Tengah, namun posisi dan jumlahnya dirahasikan Pentagon.

3. Kapal Selam Nuklir USS Georgia dan 154 Rudal Tomahawk


Pentagon telah memerintahkan pengerahan aset tempur tembahan ke Timur Tengah berupa kapal selama bertenaga nuklir USS Georgia.

Kapal tersebut dipersenjatai dengan 154 rudal jelajah Tomahawk.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)