Menara Tertinggi Sejagat Akan Menyala Merah-Putih untuk Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 13:30 WIB
Menara Tertinggi Sejagat Akan Menyala Merah-Putih untuk Indonesia
Menara Tertinggi Sejagat Akan Menyala Merah-Putih untuk Indonesia
A A A
DUBAI - Menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di Dubai akan menyala dengan warna bendera nasional Indonesia; merah-putih, pada Sabtu (17/8/2019) malam. Cahaya dengan warna khusus ini untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Sementara itu, ratusan ekspatriat Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Konsulat Jenderal setempat pada hari ini.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan mayoritas penduduknya Muslim. Negara ini memproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945, setelah dijajah oleh Belanda selama 350 tahun dan kemudian oleh Jepang selama 3,5 tahun.

"Perayaan hari ini menandai tahun ke-74 proklamasi Hari Kemerdekaan sejak 1945. Atas nama pemerintah Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang Indonesia atas semangat dan optimisme mereka di tengah perkembangan dinamis dan progresif negara tercinta kita," kata Konsul Indonesia Ridwan Hassan kepada Khaleej Times.

"Bagi semua orang Indonesia yang tinggal di UEA, selamat Hari Kemerdekaan, masing-masing kita memainkan peran yang sangat penting bagi Indonesia yang maju," ujarnya.

"Kami semua berharap yang terbaik untuk Indonesia dan kami yakin bahwa ikatan persahabatan antara Indonesia dan UEA akan tumbuh lebih kuat dalam harmoni," imbuh Hassan.

Diperkirakan 100.000 orang Indonesia saat ini tinggal dan bekerja di UEA, dengan 52.000 orang di antaranya berbasis di Dubai dan Emirat Utara.

Hassan mengatakan hubungan Indonesia yang tumbuh dengan UEA adalah produk dari kerja sama timbal balik, di mana nilai perdagangan bilateral ditargetkan mencapai USD5,5 miliar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)