Donald Trump: Iran Serang Israel Malam Ini!

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:02 WIB
loading...
A A A


"Eskalasi tidak menguntungkan siapa pun. Itu hanya akan menyebabkan lebih banyak konflik, lebih banyak kekerasan, dan lebih banyak ketidakamanan."

Dia menyerukan perjanjian gencatan senjata di Gaza untuk membantu "memutus siklus kekerasan".

"Itu akan membuka peluang untuk ketenangan yang lebih langgeng, tidak hanya di Gaza, tetapi di daerah lain tempat konflik dapat menyebar," katanya.

“Sangat mendesak bagi semua pihak untuk membuat pilihan yang tepat dalam beberapa jam dan hari ke depan.”

Di balik pintu tertutup, dalam panggilan konferensi dengan rekan-rekannya dari negara-negara G7, Blinken dilaporkan memperingatkan bahwa Iran dan Hizbullah akan menyerang Israel dalam waktu 24 hingga 48 jam.

Serangan yang diperkirakan akan terjadi sebagai respons terhadap pembunuhan militer Israel terhadap para pemimpin senior Hamas dan Hizbullah.

“Sumber-sumber tersebut mengatakan Blinken menekankan bahwa AS yakin Iran dan Hizbullah akan membalas,” tulis Axios, yang mengungkap pernyataan pribadi Blinken, mengutip tiga sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui hal tersebut.

"Sumber-sumber ini mengatakan AS tidak mengetahui waktu pasti serangan tersebut, juga tidak mengetahui bentuk pastinya."

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dalam serangan Teheran Rabu lalu, beberapa jam setelah serangan Israel di Beirut menewaskan komandan militer Hizbullah Fuad Shukr.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)