alexametrics

Tak Sengaja Disunat, Pria 70 Tahun Diberi Kompensasi Rp345 Juta

loading...
Tak Sengaja Disunat, Pria 70 Tahun Diberi Kompensasi Rp345 Juta
Ilustrasi pria Inggris disunat tim medis tanpa sengaja karena kesalahan catatan perawat. Foto/The Star
A+ A-
LONDON - Seorang pria berusia 70 tahun tidak sengaja disunat setelah perawat di Leicester Royal Infirmary mencampuradukkan catatan mereka. Pria itu akhirnya diberi kompensasi £20.000 atau lebih dari Rp345 juta atas insiden itu.

Pria bernama Terry Brazier pergi ke rumah sakit untuk operasi kandung kemih. Namun, lantaran amburadulnya catatan perawat, pria itu disunat tim medis.

"Saya menjalani operasi untuk beberapa Botox dan mereka akhirnya menyunat saya," katanya kepada Daily Star, 5 Agustus 2019. Dia menggambarkannya sebagai "kejutan nyata".



Brazier telah dijadwalkan untuk mendapatkan sistoskopi, operasi yang melibatkan injeksi Botox ke dinding kandung kemih untuk membantu mengendalikan inkontinensia. Dia mengaku terlalu sibuk berbicara dengan perawat sehingga dia tidak menyadari bahwa dia menerima prosedur atau operasi yang sama sekali berbeda.

"Mereka tidak tahu harus berkata apa ketika mereka tahu mereka melakukannya," kata Brazier. "Mereka berkata bahwa mereka tidak dapat mengirim saya kembali ke bangsal dan mereka perlu berbicara dengan saya."

Andrew Furlong, direktur medis di Rumah Sakit Universitas Leicester, menyesali insiden itu. "Kami tetap sangat dan sangat-sangat menyesali kesalahan ini terjadi, dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk sekali lagi meminta maaf kepada Brazier," ujarnya, yang dilansir Daily Inquirer, Kamis (8/8/2019).
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak