Eks Jenderal Zionis: Perang dengan Hizbullah Akan Menghancurkan Israel

Selasa, 30 Juli 2024 - 10:54 WIB
loading...
Eks Jenderal Zionis:...
Mayor Jenderal Zionis yang sudah pensiun, Itzhak Brik, sebut perang dengan Hizbullah Lebanon dapat menyebabkan perang regional berskala penuh dan kehancuran negara Israel. Foto/EPA-EFE/ABIR SULTAN
A A A
TEL AVIV - Mayor Jenderal Zionis yang sudah pensiun, Itzhak Brik, mengatakan perang dengan Hizbullah Lebanon dapat menyebabkan perang regional berskala penuh dan kehancuran negara Israel.

Dia mengatakan kepada surat kabar Maariv bahwa mereka yang ingin membalas dendam setelah serangan roket di Dataran Tinggi Golan—wilayah Suriah yang diduduki Zionis—dapat menyeret Israel lebih jauh ke dalam perang dengan Hizbullah.

Menurutnya, tempat tinggal, pembangkit listrik, anjungan gas, pangkalan militer, dan pabrik di Israel bisa menjadi target serangan roket Hizbullah.



"Akibatnya, Israel akan menderita kerugian yang sangat besar dan negara ini akan hancur. Kita perlu segera mengakhiri perang di Gaza, yang sama sekali tidak akan mengakhiri Hamas," kata Brik.

"Selama perang di Gaza terus berlanjut, hanya masalah waktu sebelum perang regional berskala penuh pecah. Kita dapat menanggapi Hizbullah tanpa membakar seluruh Timur Tengah," imbuh dia.

Serangan roket menghantam lapangan sepak bola di Dataran Tinggi Golan pada hari Sabtu. Serangan itu menewaskan 12 remaja dan anak-anak.

Militer Zionis menyalahkan Hizbullah atas serangan roket tersebut, namun kelompok milisi pro-Iran itu membantah terlibat.

Dua pejabat Zionis mengatakan Israel ingin melukai Hizbullah tetapi tidak menyeret Timur Tengah ke dalam perang habis-habisan.

Dua pejabat Zionis lainnya mengatakan Israel sedang mempersiapkan kemungkinan pertempuran selama beberapa hari setelah serangan roket hari Sabtu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)