Dahsyatnya Serangan Roket yang Tewaskan 12 Warga Israel di Lapangan Sepak Bola

Minggu, 28 Juli 2024 - 06:57 WIB
loading...
Dahsyatnya Serangan...
Sebanyak 12 warga Israel tewas dalam serangan roket dahsyat di sebuah lapangan sepak bola di Majdal Shams, Dataran Tinggi Golan. Foto/Al Arabiya
A A A
TEL AVIV - Sebanyak 12 warga Israel, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan roket yang dahsyat di sebuah lapangan sepak bola di Majdal Shams, Dataran Tinggi Golan—wilayah Suriah yang diduduki Zionis—pada hari Sabtu (27/7/2024).

Militer Israel mengatakan roket itu ditembakkan oleh kelompok Hizbullah Lebanon. Namun kelompok yang didukung Iran itu membantah terlibat dalam serangan itu.

Seorang petugas medis Israel menggambarkan kerusakan hebat dan kebakaran di lokasi serangan.

"Kami menyaksikan kerusakan hebat saat tiba di lapangan sepak bola, serta barang-barang yang terbakar. Ada korban di rumput dan pemandangannya mengerikan," kata petugas medis Magen David Adom, Idan Avshalom.



Seorang saksi mata, yang minta tak disebutkan namanya, mengatakan kepada Reuters: "Itu mendarat di lapangan sepak bola, semuanya anak-anak, banyak mayat di lapangan, kami tidak tahu siapa mereka."

Serangan di lapangan sepak bola itu menyusul serangan Israel di Lebanon yang menewaskan empat milisi Hizbullah pada hari Sabtu.

Namun dua sumber keamanan di Lebanon mengatakan keempat milisi yang tewas dalam serangan Israel di Kfarkila di Lebanon selatan adalah anggota kelompok bersenjata yang berbeda, dengan setidaknya satu dari mereka adalah anggota Hizbullah.

Militer Israel mengatakan pesawatnya telah menargetkan sebuah bangunan militer milik Hizbullah, setelah mengidentifikasi sel militan yang memasuki bangunan tersebut.

Hizbullah mengeklaim setidaknya empat serangan, termasuk dengan roket Katyusha, sebagai balasan atas serangan Kfarkila.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)