Keluarga Korban pada Teroris Christchurch: Anda Telah Kehilangan Kemanusiaan

Senin, 24 Agustus 2020 - 19:34 WIB
loading...
Keluarga Korban pada Teroris Christchurch: Anda Telah Kehilangan Kemanusiaan
Terdakwa kasus serangan teroris di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Brenton Harrison Tarrant akhirnya bertemu dengan keluarga para korban yang dia bantai satu tahun lalu. Foto/REUTERS
A A A
WELLINGTON - Terdakwa kasus serangan teroris di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru , Brenton Harrison Tarrant akhirnya bertemu dengan keluarga para korban yang dia bantai satu tahun lalu. Brenton membantai 51 jamaah masjid saat mereka hendak menjalankan shalat Jumat.

Mengenakan pakaian penjara abu-abu, Brenton memandangi mereka yang menyampaikan pernyataan dampak korban termasuk Maysoon Salama, ibu dari Ata Elayyan, penjaga gawang tim futsal Selandia Baru berusia 33 tahun yang terbunuh di masjid Al Noor.

Salama mengatakan bahwa dia tidak bisa sepenuhnya memaafkan Brenton. Dia kemudian mengatakan bahwa pria berusia 29 tahun itu telah kehilangan kemanusiaanya saat memutuskan untuk melakukan pembantaian tersebut. ( )

"Saya dapat mengatakan kepada keluarga teroris bahwa mereka telah kehilangan seorang putra dan kami juga telah kehilangan banyak dari komunitas kami. Saya menghormati mereka karena mereka menderita seperti kita," ungkapanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)