Menjijikkan! Netanyahu Disambut Jutaan Belatung dan Ulat di Hotel Tempatnya Menginap

Jum'at, 26 Juli 2024 - 17:37 WIB
loading...
Menjijikkan! Netanyahu...
Jutaan belatung memenuhi hotel tempat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginap di Washington DC, AS. Foto/X
A A A
WASHINGTON - Menjelang pidatonya di Kongres pada Rabu (24/7/2024), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendapat pengalaman buruk selama menginap di Hotel Watergate di Washington DC.

Para pengunjuk rasa meninggalkan jutaan ulat dan belatung di meja perjamuan di hotel itu. Tindakan itu mungkin untuk meningkatkan kesadaran akan serangan belatung yang dialami warga Palestina yang tewas dan terluka dalam perang brutal Israel di Gaza.

Demonstran juga membunyikan alarm kebakaran di beberapa lantai. Aktivis Gerakan Pemuda Palestina dan cabangnya di Washington DC mengaku bertanggung jawab atas gangguan tersebut dalam video yang diunggah ke X dan Instagram.



Dalam pernyataan kepada The New Republic Rabu sore, hotel tersebut mengonfirmasi insiden terjadi tetapi menolak berkomentar lebih lanjut karena penegak hukum sedang menyelidiki masalah tersebut.

“Kami mengetahui video media sosial yang beredar di berbagai platform yang melibatkan The Watergate Hotel dan insiden malang yang terjadi di properti tersebut kemarin,” papar pernyataan pihak hotel.

Hotel itu menjelaskan, “Prioritas utama kami adalah keselamatan dan kesejahteraan tamu dan staf kami. Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan properti telah disanitasi dan sekarang beroperasi seperti biasa.”

“Kami bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang, yang menangani situasi ini. Karena ini adalah kasus terbuka, kami tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut saat ini,” ujar pernyataan pengelola hotel itu.

Insiden belatung tersebut merupakan bagian dari protes terencana yang lebih besar di seluruh kota terhadap kunjungan Netanyahu ke Washington dan pidatonya di Kongres.

Pada hari Selasa, protes besar-besaran yang diselenggarakan oleh Jewish Voice for Peace memenuhi rotunda Gedung Kantor Cannon House di dekat Capitol.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)