FBI: Sniper Googling Penembakan JFK sebelum Tembak Donald Trump

Kamis, 25 Juli 2024 - 11:57 WIB
loading...
FBI: Sniper Googling...
FBI Amerika Serikat ungkap tersangka sniper melakukan googling tentang penembakan Presiden JFK sebelum beraksi menembak Donald Trump. Foto/X @DonaldTNews
A A A
WASHINGTON - Sniper yang menembak Donald Trump saat kampanye 13 Juli lalu telebih dahulu melakukan pencarian online di Google tentang penembakan Presiden Amerika Serikat (AS) John Fitzgerald Kennedy (JFK) November 1963.

Itu diungkap Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) Christopher Wray dalam kesaksian di depan komite Kongres pada hari Rabu.

Selain itu, kata Wray, tersangka juga menerbangkan drone di area tempat mantan presiden Donald Trump dijadwalkan untuk berpidato sekitar dua jam sebelum dia naik ke panggung.

Wray mengatakan kepada anggota Komite Kehakiman Kongres bahwa para penyelidik belum memiliki gambaran yang jelas tentang motifnya dalam penembakan 13 Juli. "Namun kami sedang menggali lebih dalam karena ini adalah salah satu pertanyaan utama kami," katanya, seperti dikutip AFP, Kamis (25/7/2024).



"Tersangka sniper, Thomas Matthew Crooks (20), tampaknya telah melakukan banyak pencarian terhadap tokoh masyarakat, secara umum tetapi sejauh ini tampaknya tidak ada alasan atau alasan untuk melakukan hal tersebut," paparnya.

“Banyak penyimpanan informasi yang biasa tidak menghasilkan sesuatu yang penting dalam hal motif atau ideologi,” imbuh dia.

“Mulai sekitar tanggal 6 Juli atau lebih, dia menjadi sangat fokus pada mantan presiden Trump dan kampanye tersebut,” lanjut Wray.

Crooks bahkan mendaftar pada hari yang sama untuk menghadiri acara kampanye Trump di Butler, Pennsylvania.

"Pada tanggal 6 Juli, dia melakukan penelusuran Google dengan kutipan, 'Seberapa jauh Oswald dari Kennedy?'," kata Wray, mengacu pada pembunuhan Kennedy oleh Lee Harvey Oswald.

"Jadi itu adalah pencarian yang jelas penting dalam kaitannya dengan kondisi pikirannya."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)