Bom Mobil Guncang Moskow, 1 Agen Intelijen Rusia Terluka

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:40 WIB
loading...
Bom Mobil Guncang Moskow,...
Sebuah bom mobil mengguncang Moskow, Rusia. Foto/EPA
A A A
MOSKOW - Sebuah bom mobil melukai seorang petugas dari badan intelijen militer Rusia di Moskow utara pada Rabu (24/7/2024).

Itu menjadi ancaman keamanan ketika Rusia sedang menghadapi perang melawan Ukraina. Belum jelas juga apakah mobil mobil itu terkait dengan Ukraina atau sel teroris lainnya.

Kementerian Dalam Negeri Rusia mengatakan bahwa dua orang terluka dalam ledakan yang disebabkan oleh ledakan alat tak dikenal dan mengatakan bahwa kasus pidana telah dibuka.

Ledakan itu merusakan sebuah Toyota Land Cruiser tak lama setelah petugas dan seorang wanita tak dikenal masuk ke dalam kendaraan tersebut, menurut media Rusia yang memperlihatkan rekaman ledakan tersebut.



Kommersant, salah satu surat kabar terkemuka Rusia, mengatakan bahwa pria yang terluka itu bertugas di Direktorat Utama Staf Umum Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, yang secara luas disebut sebagai GRU.

Baza, yang mempunyai sumber di dinas keamanan Rusia, juga mengatakan pria yang terluka adalah petugas GRU.

Kantor berita negara TASS mengatakan seorang petugas dan istrinya terluka dalam ledakan itu. Kaki pria itu terlepas, menurut TASS. Lima mobil lainnya rusak dalam ledakan itu, kata badan tersebut.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)