Malaikat Agung Islam Dijadikan Nama Sepatu, Kanye West Dihujat

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:54 WIB
loading...
Malaikat Agung Islam Dijadikan Nama Sepatu, Kanye West Dihujat
Sepatu terbaru Yeezy Boost yang dikembangkan Kanye West dan Adidas diberi nama Israfil dan Izrail. Foto/Twitter @adidasoriginals
A A A
WASHINGTON - Kanye West , musisi rap Amerika Serikat (AS), dihujat publik di media sosial setelah menggunakan nama-nama malaikat agung Islam untuk dua edisi baru koleksi sepatu kets Yeezy Boost yang dikembangkan bersama Adidas.

West—yang beberapa waktu lalu bikin heboh setelah mengumumkan niatnya untuk mecalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan presiden AS 2020—memutuskan untuk menamai dua edisi baru Yeezy Boost sebagai Israfil dan Izrail. (Baca : Tokoh Evangelis AS Menonton Istrinya Berhubungan Intim dengan Remaja Pria )

Israfil dikenal dalam Islam sebagai malaikat yang bertugas meniup terompet untuk menandai Hari Penghakiman terakhir. Sedangkan Izrail dikenal sebagai malaikat pencabut nyawa atau malaikat maut dalam Islam dan Yahudi. (Baca juga : Netanyahu Larang Penjualan F-35, UEA Batalkan Pertemuan dengan Israel dan AS )

“Tindakan yang sangat tidak sopan. Anda ingin menjual produk untuk menghasut kebencian. Malu pada Adidas," kecam pengguna Twitter Jaffar Nasir.

“Sangat tidak sopan. Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest," tulis pengguna akun Twitter @azra_hhh. (Baca: Kanye West Kampanye Capres AS: Kecam Aborsi dan Pornografi Sambil Menangis )

"Kontroversi terbaru #KanyeWest sepatu baru bernama 'Israfil'. Dalam #Islam, Israfil dikenal sebagai malaikat yang akan meniup terompet untuk menandai akhir dunia. Penamaan sepatu setelah Malaikat Tuhan yang penting, dalam agama Islam, sangat tidak sopan," tulis pengguna akun @MuslimAdvocates.

Pengguna akun Twitter @SeptianaTri3 berkomentar: "Dear @adidas saya akan berhenti membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena tidak mengormati Islam. #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy."

Menurut laporan majalah Forbes, rapper Kanye West resmi menjadi miliarder pada bulan April berkat sepatu Yeezy yang bertuliskan namanya yang dia kembangkan bersama Adidas.

Angka kasar dari kekayaan suami Kim Kardashian tersebut adalah USD1,3 miliar. Itu adalah angka dari Forbes saat mengumumkan bahwa musisi tersebut sekarang masuk dalam daftar orang-orang yang memiliki kekayaan setidaknya USD1 miliar.

Kanye West beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri sebagai presiden AS melalui jalur independen dari wilayah Ohio, Illinois dan West Virginia. Namun, dia dinyatakan tidak memenuhi syarat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)