Lavrov: Barat Berusaha Bentuk Belarusia Seperti Keinginan Mereka

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:42 WIB
loading...
Lavrov: Barat Berusaha Bentuk Belarusia Seperti Keinginan Mereka
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, Barat telah berusaha untuk membuat ulang Belarusia dengan desainnya sendiri. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia , Sergei Lavrov mengatakan, Barat telah berusaha untuk membuat ulang Belarusia dengan desainnya sendiri. Pernyataan ini datang di tengah masih berlangsungnya demonstrasi besar-besaran, yang menurut Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko didalangi oleh Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

"Ketidakmampuan mitra Barat kami untuk terlibat dalam dialog adalah fakta yang agak serius yang harus kami pertimbangkan dan bukan hanya kami. Dan sekarang, ketika mereka mencoba menggambar ulang Belarusia sesuai dengan desain mereka sendiri dan menawarkan mediasi," ucap Lavrov. ( )

Dirinya menambahkan bahwa pasukan eksternal telah berusaha memprovokasi pertumpahan darah di Belarusia. Lavrov menyebut, ada aktivis Belarusia yang telah memicu kerusuhan dari luar negeri. "Dalam upaya untuk mengalihkan kekuasaan dari presiden, oposisi di Belarus berusaha untuk meniru skenario Venezuela," ungkapnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)