Perjalanan Karier Kamala Harris, Wapres yang Jadi Bakal Capres AS

Senin, 22 Juli 2024 - 14:53 WIB
loading...
Perjalanan Karier Kamala...
Kamala Devi Harris, dari jaksa menjadi wapres AS. Dia sekarang didukung menjadi capres AS dari Partai Demokrat. Foto/EPA-EFE/JIM LO SCALZO
A A A
WASHINGTON - Kamala Harris, Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), telah didukung para anggota Partai Demokrat untuk menjadi calon presiden (capres).

Dukungan muncul setelah Presiden Joe Biden mengundurkan diri dari pemilihan presiden (pilpres) Amerika 2024. Biden juga secara terbuka memberikan dukungan kepada Harris.



Perjalanan Karier Kamala Harris


1. Riwayat Pendidikan


Kamala Devi Harris lahir pada 20 Oktober 1964, di Oakland, California. Dia merupakan anak dari pasangan orangtua Jamaika-India.

Dia memperoleh gelar sarjana dalam bidang Politik dan Ekonomi dari Howard University, sebuah perguruan tinggi sejarah ternama di Washington, D.C.

Setelah itu, Harris melanjutkan pendidikan hukumnya di Sekolah Hukum Universitas California, Hastings College of the Law, di mana dia meraih gelar Juris Doctor (J.D.).

2. Karier Hukum Awal


Setelah lulus, Kamala Harris bekerja sebagai jaksa di Kantor Jaksa Distrik Alameda County, California, di mana dia fokus pada kasus-kasus kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan.

Pada tahun 2003, dia terpilih sebagai Jaksa Distrik San Francisco, menjadikannya wanita pertama yang memegang posisi itu di kota tersebut.



3. Karier Politik


Pada tahun 2010, Kamala Harris terpilih sebagai Jaksa Agung California, menggantikan Jerry Brown.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)