7 Pemimpin Dunia yang Soroti Kasus Penembakan Donald Trump, Salah Satunya Jokowi

Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:10 WIB
loading...
7 Pemimpin Dunia yang...
Setidaknya ada tujuh pemimpin dunia yang menyoroti kasus penembakan terhadap mantan presiden AS Donald Trump saat berkampanye Sabtu lalu. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh pemimpin dunia yang menyoroti kasus penembakan terhadap mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Sabtu lalu waktu Amerika. Dari tujuh pemimpin tersebut, salah satunya adalah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Donald Trump, yang juga calon presiden (capres) AS dari Partai Republik, telah ditembak seorang sniper ketika berkampanye di Pennsylvania, Sabtu lalu waktu setempat.

Beruntung, politisi tersebut lolos dari maut meski terluka. Salah satu peluru yang ditembakkan sniper tersebut menembus bagian atas telinga kanannya. Seorang peserta kampanye tewas dan dua lainnya terluka.

Sniper yang menembak Trump, Thomas Matthew Crooks (20), tewas ditembak kepalanya oleh agen Secret Service setelah melepaskan beberapa tembakan. Aksinya diselidiki sebagai upaya pembunuhan dan terorisme domestik.



7 Pemimpin Dunia yang Soroti Kasus Penembakan Donald Trump

1. Justin Trudeau


Perdana Menteri (PM) Kanada ini mengecam keras penembakan terhadap Donald Trump, terlebih jika bermotif politik.

"Kami mengutuk keras upaya keras untuk menyelesaikan konflik politik melalui kekerasan. Insiden penembakan terhadap mantan Presiden Donald Trump sangat mengkhawatirkan dan harus dihentikan," katanya.

2. Emmanuel Macron


Meski Presiden Prancis ini kerap berseberangan pandangan dengan Donald Trump, namun dia mengecam penembakan tersebut.

"Prancis mengecam keras tindakan penembakan yang menargetkan tokoh-tokoh publik seperti mantan Presiden Trump. Solidaritas kami bersama rakyat Amerika Serikat dalam menanggapi ancaman kekerasan ini," kata Macron.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)