Parlemen Israel Voting Menentang Pendirian Negara Palestina

Jum'at, 19 Juli 2024 - 08:15 WIB
loading...
A A A
Anggota sayap kanan koalisi pemerintahannya, termasuk Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir, menentang perjanjian gencatan senjata.

Pada hari Kamis, Ben Gvir mengatakan Netanyahu tidak boleh membuat perjanjian “menyerah” dengan Hamas.

Tanda lain dari ketegangan di dalam pemerintahan mengenai penanganan perang adalah Netanyahu menolak perintah Menteri Pertahanan Yoav Gallant, yang merupakan saingan lamanya, untuk membangun rumah sakit lapangan sementara di Israel untuk merawat anak-anak yang sakit dari Gaza.

"Perdana menteri tidak menyetujui pendirian rumah sakit untuk warga Gaza di wilayah Israel—oleh karena itu, rumah sakit tersebut tidak akan didirikan,” kata kantornya.

Perang tersebut dimulai dengan serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 terhadap Israel yang mengakibatkan kematian 1.195 orang, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka-angka Israel.

Para militan Hamas juga menyandera 251 sandera, 116 di antaranya masih berada di Gaza termasuk 42 orang yang menurut militer Israel tewas.

Pembalasan militer Israel telah menewaskan sedikitnya 38.848 orang, sebagian besar warga sipil, menurut angka dari kementerian kesehatan Gaza.

Warga Gaza Merasa Tidak Hidup


Dalam pidatonya di Parlemen Eropa pada hari Kamis, Ketua Uni Eropa Ursula von der Leyen menggarisbawahi keprihatinan internasional atas jumlah korban sipil di Gaza.

“Rakyat Gaza tidak dapat menanggungnya lagi, dan umat manusia tidak dapat menanggungnya lagi,” katanya.

Perang telah menghancurkan sebagian besar perumahan dan infrastruktur lainnya di Gaza, menyebabkan hampir seluruh penduduk mengungsi dan kekurangan makanan dan air minum.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)