Israel Pakai Senjata Terlarang Buatan AS, 320 Orang Tewas dan Luka Bakar Parah dalam 48 Jam

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Kantor itu menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab atas “kejahatan, pembantaian, dan pembunuhan” yang dilakukannya terhadap warga sipil dan orang-orang yang terlantar.

Miliaran Dolar dalam Penjualan Senjata


Sejak dimulainya perang yang menghancurkan di Gaza pada 7 Oktober, Amerika Serikat (AS) telah memberikan dukungan kepada Tel Aviv di seluruh tingkat militer, intelijen, dan diplomatik.

AS juga akan memasok senjata senilai miliaran dolar kepada Israel dalam beberapa bulan mendatang.

Pada tanggal 20 April, Wall Street Journal melaporkan pemerintahan Presiden Joe Biden sedang mempersiapkan penjualan senjata baru senilai USD1,3 miliar kepada Israel, mengutip pejabat AS yang tidak disebutkan namanya, kantor berita Anadolu melaporkan.

Surat kabar itu juga mencatat kesepakatan ini akan menjadi salah satu paket dukungan militer terbesar yang telah diberikan AS kepada Israel sejak 7 Oktober.

Disebutkan bahwa kesepakatan terbaru ini terpisah dari paket dukungan senilai USD26 miliar untuk Israel yang saat ini sedang dipertimbangkan Kongres AS.

Jumlah Korban Tewas yang Mengejutkan


Saat ini sedang diadili di Mahkamah Internasional atas tuduhan genosida terhadap warga Palestina, Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza sejak 7 Oktober.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 38.584 warga Palestina telah tewas, dan 88.881 orang terluka.

Selain itu, 11.000 orang tidak diketahui keberadaannya, diduga tewas di bawah reruntuhan rumah mereka di seluruh Jalur Gaza.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)