Oman Akan Buka Kedutaan di Tepi Barat

Rabu, 26 Juni 2019 - 17:23 WIB
Oman Akan Buka Kedutaan di Tepi Barat
Oman Akan Buka Kedutaan di Tepi Barat
A A A
MUSKAT - Oman mengumumkan akan membuta kedutaan besar di Tepi Barat, di kota Ramallah. Pengumuman itu muncul ketika Bahrain menjadi tuan rumah pertemuan puncak tentang rencana perdamaian Timur Tengah oleh pemerintahan Trump, dengan fokus pada ekonomi Palestina.

Tweet dari Kementerian Luar Negeri Oman mengumumkan terkait rencana pembukaan kedutaan itu. Kementerian Luar Negeri Oman mengatakan keputusan itu datang sebagai kelanjutan dari dukungan kesultanan untuk rakyat Palestina, seperti dilansir dari AP, Rabu (26/6/2019).

Oman, berada di tepi timur Semenanjung Arab, menjalankan kebijakan luar negerinya sendiri. Negara ini seringkali berselisih dengan tetangga-tetangga Teluk Arabnya, seperti mempertahankan hubungan dekat dengan Iran.

Sultan Qaboos bin Said juga menjadi tuan rumah bagi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Oktober lalu. Ini adalah kunjungan pertama oleh seorang pemimpin Israel dalam lebih dari 20 tahun. Pada tahun 1996, Perdana Menteri Israel Shimon Peres mengunjungi Oman.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)