Ikuti Langkah AS, Maskapai Inggris Hindari Wilayah Udara Iran

Jum'at, 21 Juni 2019 - 19:16 WIB
Ikuti Langkah AS, Maskapai Inggris Hindari Wilayah Udara Iran
Ikuti Langkah AS, Maskapai Inggris Hindari Wilayah Udara Iran
A A A
LONDON - British Airways menyatakan, mereka akan mengikuti panduan yang dibuat oleh Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat (AS), untuk menghindari wilayah udara Iran.

FAA mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan sipil untuk menghindari wilayah udara Iran. Imbauan ini dikeluarkan setelah Teheran menembak jatuh drone milik Angkatan Laut AS di atas Selat Hormutz.

"Tim keselamatan dan keamanan kami terus-menerus berhubungan dengan pihak berwenang di seluruh dunia sebagai bagian dari penilaian risiko komprehensif mereka di setiap rute yang kami operasikan," kata juru bicara British Airways, seperti dilansir Reuters pada Jumat (21/6).

Sementara itu, sebelumnya maskapai AS United Airlines membatalkan semua penerbangan dari Bandara Internasional Newark (EWR) di New Jersey ke Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj (BOM), bandara internasional utama di Mumbai, India.

"Mengingat kejadian terkini di Iran, kami telah melakukan tinjauan keselamatan dan keamanan menyeluruh atas layanan India kami melalui wilayah udara Iran dan memutuskan untuk menangguhkan layanan kami antara EWR dan BOM," kata United Airlines.

Dua maskapai besar AS lainnya yakni American Airlines dan Delta Air Lines, juga mengatakan bahwa mereka tidak akan terbang di atas wilayah udara Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)