Pangeran Arab Saudi yang Ditahan Dilaporkan Terkena Serangan Jantung

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:53 WIB
loading...
Pangeran Arab Saudi...
Seorang pangeran Arab Saudi yang ditahan dilaporkan menderita serangan jantung. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Seorang pangeran anggota Kerajaan Arab Saudi yang ditahan dalam tindakan keras Putra Mahkota Mohammed bin Salman pada 2018 dilaporkan menderita serangan jantung.

Bangsawan bernama Pangeran Abdulaziz al-Saud itu dilaporkan terkena serangan jantung saat menjalani tahanan rumah di Riyadh, menurut sumber yang dekat dengan keluarganya.

Mengutip laporan dari New Arab, Kamis (11/7/2024), Pangeran Abdulaziz al-Saud dan putranya; Pangeran Salman, telah ditahan selama enam tahun tanpa dakwaan resmi sejak Putra Mahkota Mohammed bin Salman memimpin tindakan keras terhadap kritikus dan saingan dari keluarga penguasa enam tahun lalu.



Pada hari Jumat lalu, Pangeran Abdulaziz dibawa ke rumah sakit karena serangan jantung, kata sumber yang dekat dengan keluarga yang berbicara tanpa menyebut nama karena takut akan pembalasan.

Dia kembali ke kediamannya di ibu kota tiga hari kemudian dan terus menjadi tahanan rumah bersama putranya, lanjut sumber yang sama.

“Kami merasa sangat khawatir dengan kondisi kesehatannya,” kata sumber tersebut.

“Dia tidak mendapat bantuan medis di dalam rumah,” paparnya.

Sumber lain yang dekat dengan keluarga tersebut membenarkan serangan jantung tersebut, dan mengatakan bahwa Pangeran Abdulaziz dipindahkan ke rumah "untuk istirahat dan perawatan yang lebih baik".

Kasus Pangeran Abdulaziz dan putranya telah memicu upaya lobi internasional untuk pembebasan mereka, termasuk dari anggota Parlemen Eropa dan PBB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)