Trump Prediksi Biden Tetap akan Maju dalam Pilpres AS 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:40 WIB
loading...
Trump Prediksi Biden...
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden "tidak ingin berhenti" dan "mungkin akan tetap bertahan" dalam perebutan Gedung Putih, menurut pesaingnya dari Partai Republik Donald Trump.

Trump menjelaskan, Partai Demokrat akan kesulitan memaksa Biden untuk berhenti.

Dalam dua pekan sejak dia berdebat dengan Biden yang tampak lemah dan bingung, Trump tidak muncul di depan publik.

Sementara itu, media liberal telah memuat artikel yang mempertanyakan kesehatan mental Biden, karena para donor dan anggota parlemen Demokrat dilaporkan mempertimbangkan pilihan mereka untuk memaksa pria berusia 81 tahun itu menangguhkan kampanye pemilihannya kembali.

Dalam wawancara telepon dengan pembawa acara Fox News Sean Hannity pada Senin malam, Trump meramalkan Biden akan mampu menahan tekanan untuk mundur.

"Menurut saya, dia mungkin akan tetap bertahan," ujar Trump kepada Hannity. "Dia punya ego dan tidak ingin berhenti. Ini tidak selalu merupakan hal yang sangat positif bagi negara kita, tetapi saya pikir dia mungkin akan tetap bertahan."

Biden sendiri telah berjanji untuk tetap bertahan dalam persaingan, dengan mengatakan kepada MSNBC pada Senin bahwa dia "tidak akan ke mana-mana."

Dalam surat kepada Demokrat di Kongres pada hari itu, Biden menegaskan dia "tidak akan mencalonkan diri lagi jika saya tidak benar-benar yakin bahwa saya adalah orang terbaik untuk mengalahkan Donald Trump pada tahun 2024."

Biden memenangkan dukungan dari hampir 99% delegasi Demokrat selama pemilihan pendahuluan partai yang sebagian besar bersifat simbolis tahun ini.

Kemenangan ini memberi presiden "banyak kekuasaan," menurut Trump kepada Hannity, seraya menambahkan menyingkirkannya dari jabatan melalui amandemen konstitusi bisa menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia bagi Demokrat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)