alexametrics

Rusia Minta Jangan Jadikan Serangan Tanker Alasan untuk Tekan Iran

loading...
Rusia Minta Jangan Jadikan Serangan Tanker Alasan untuk Tekan Iran
Rusia memperingatkan agar tidak terburu-buru mengambil kesimpulan terkait dengan serangan terhadap tanker minyak di Teluk Oman. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Rusia memperingatkan agar tidak terburu-buru mengambil kesimpulan terkait dengan serangan terhadap tanker minyak di Teluk Oman. Moskow lalu mengatakan, insiden itu tidak boleh digunakan untuk memicu ketegangan dengan Teheran.

"Saya akan mengambil kesempatan untuk memperingatkan terhadap kesimpulan yang terburu-buru, terhadap upaya untuk menyalahkan yang tidak kita sukai," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov dalam sebuah pernyataan.

"Akhir-akhir ini kami telah melihat kampanye penguatan tekanan politik, psikologis dan militer terhadap Iran. Kami tidak ingin peristiwa yang baru saja terjadi, yang tragis dan mengguncang pasar minyak dunia, digunakan secara spekulatif untuk semakin memperburuk situasi," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (14/6).



Sebelumnya diwartakan, dua kapal tanker dilaporkan diduga mendapat serangan di Teluk Oman dan para awaknya telah dievakuasi. Insiden ini terjadi sebulan setelah kejadian serupa di mana empat kapal tanker itu dijuga dilaporkan disabotase.

Operasi Perdagangan Maritim Inggris, bagian dari Angkatan Laut Kerajaan, sebelumnya mengatakan pihaknya mengetahui adanya insiden di Teluk Oman.

Empat sumber pengiriman dan perdagangan mengatakan dua kapal tanker, Front Altair yang berbendera Kepulauan Marshal, dan Kokuka yang berbendera Panama, telah dievakuasi dan para kru selamat.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak