Hujan Salju Langka Terjang Australia Akibat Angin dari Antartika

Minggu, 23 Agustus 2020 - 02:02 WIB
loading...
Hujan Salju Langka Terjang Australia Akibat Angin dari Antartika
Jalanan tertutup salju di Oberon, NSW, Australia, 22 Agustus 2020. Foto/REUTERS/TRACEY JOHNS
A A A
SYDNEY - Angin dari Antartika mencapai wilayah Australia tenggara sehingga memicu hujan salju di dataran rendah di beberapa negara bagian.

Banyak orang menikmati peristiwa langka itu meski angin sangat kencang dan hujan salju tebal menutup beberapa jalan. Gambar-gambar di media sosial menunjukkan kota dan pemandangan salju di New South Wales (NSW), Victoria, Wilayah Ibu Kota Australia dan Tasmania.

Warga lokal pun bergegas menangkap momen langka dan mengejutkan itu. “Kita telah melihat cahaya #salju ke #Canberra hari ini, dan ya bahkan mendengar beberapa mendarat di Gedung Parlemen,” ungkap Biro Meteorologi Australia di akun Twitternya.

Salju dengan ketebalan lebih dari 1 meter turun di beberapa wilayah alpina dan cuaca dingin terus terjadi dalam beberapa hari. (Baca Juga: Saudi: Harga untuk Hubungan dengan Israel adalah Negara Palestina)

“Ini mempesona,” ujar Raj Kumar pada Seven Network. Kumar telah melakukan perjalanan dari Sydney bersama keluarganya untuk melihat salju di kota Oberon di Blue Mountains, NSW, yang mengalami kebakaran lahan tahun lalu. (Baca Infografis: Korsel Membuat Mesin Tank 1500HP, Indonesia Jadi Calon Pembeli)

“Saya pikir ini lebih baik dibandingkan Perisher Valley,” kata Kumar menyebut resor salju terkenal berjarak empat jam perjalanan dengan mobil di selatan Oberon. (Lihat Video: Sosialisasi Kreatif Covid-19 di Kemang Raya Menggunakan Replika Peti Mati)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)