alexametrics

AS Gelar Konferensi Internasional Bantu Perekonomian Palestina

loading...
AS Gelar Konferensi Internasional Bantu Perekonomian Palestina
Gedung Putih mengatakan, konferensi ini dimaksudkan untuk mendorong investasi di wilayah Palestina sebagai bagian pertama dari rencana perdamaian Trump. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Amerika Serikat akan mengadakan konferensi ekonomi internasional di Bahrain pada Juni mendatang. Gedung Putih mengatakan, konferensi ini dimaksudkan untuk mendorong investasi di wilayah Palestina sebagai bagian pertama dari rencana perdamaian Timur Presiden AS, Donald Trump.

Konferensi ini akan mempertemukan para pemimpin pemerintah dan bisnis untuk membantu memulai bagian ekonomi dari inisiatif perdamaian AS, yang juga diharapkan mencakup proposal untuk menyelesaikan masalah-masalah politik yang sulit di jantung konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung beberapa dekade terakhir.

"Ini akan memberi harapan bagi orang-orang di kawasan itu potensi untuk melihat peluang ekonomi apa yang bisa terjadi jika kita dapat mengatasi masalah politik yang telah menahan wilayah itu untuk waktu yang sangat lama," kata seorang pejabat AS, yang berbicara dalam kondisi anonim.



"Para peserta dalam konferensi yang akan berlangsung di Manama itu diperkirakan akan mencakup perwakilan dan eksekutif bisnis dari Eropa, Timur Tengah dan Asia," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (20/5).

Sejauh ini belum diketahui apakah Palestina dan Israel akan dilibatkan dalam pertemuan yang dijadwalkan digelar pada 25 dan 26 Juni tersebut.

Trump diketahui terus menggembar-gemborkan rencana perdamaianya, yang juga disebut sebagai "kesepakatan abad ini". Palestina sendiri mengecam upaya AS, yang mereka yakini akan sangat bias mendukung Israel.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak