Ironi Arab Saudi, Tangkapi Pengkritik Israel tapi Benderanya Diinjak-injak Tentara Zionis

Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:03 WIB
loading...
Ironi Arab Saudi, Tangkapi Pengkritik Israel tapi Benderanya Diinjak-injak Tentara Zionis
Foto yang sedang viral memperlihatkan para tentara Israel menginjak bendera nasional Arab Saudi yang bertuliskan kalimat syahadat. Foto/X @Tamerqdh
A A A
RIYADH - Foto-foto sedang viral memperlihatkan sekelompok tentara Zionis yang mengibarkan bendera Israel sambil berdiri menginjak bendera Arab Saudi yang bertuliskan kalimat syahadat.

Pemandangan yang memicu kemarahan komunitas Muslim pengguna media sosial itu menjadi ironi. Sebab, bulan lalu, pihak berwenang kerajaan Arab Saudi dilaporkan menangkapi warganya yang mengkritik Israel di media sosial.

Foto-foto penghinaan bendera nasional Arab Saudi tersebut dibagikan di platform media sosial X awal pekan ini oleh seorang pengguna bernama Tamer, yang mengungkapnya di akun Instagram dua tentara Israel.



Mengutip Middle East Eye (MEE), Kamis (27/6/2024), foto-foto itu belum dapat diverifikasi secara independen keasliannya atau kapan foto tersebut diambil.

Namun para tentara Israel terus membagikan foto-foto kontroversial mereka dari Gaza, Palestina.

Beberapa konten yang dibagikan mencakup warga Palestina yang ditahan dan menjadi sasaran pelecehan, yang menurut para ahli hukum dapat dianggap sebagai kejahatan perang.

“Sekelompok tentara Israel di Brigade Pasukan Terjun Payung menginjak-injak bendera Saudi dan kalimat syahadat, selama invasi darat ke kota Khan Younis [di Gaza],” kata Tamer dalam keterangan berbahasa Arab pada foto tersebut.

“Ini yang diunggah seorang tentara di akun Instagramnya. Ini adalah kekotoran dan penghinaan Israel,” lanjutnya.

Postingan tersebut dengan cepat menjadi viral, dengan ratusan orang menyoroti bahwa bendera Arab Saudi memuat kalimat syahadat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)
pixels