Tentara Israel Injak-injak Bendera Arab Saudi, Umat Islam Murka

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:15 WIB
loading...
Tentara Israel Injak-injak Bendera Arab Saudi, Umat Islam Murka
Foto sekelompok tentara Israel menginjak bendera Arab Saudi menjadi viral di media sosial. Foto/@Tamerqdh/X
A A A
TEL AVIV - Foto-foto viral yang memperlihatkan sekelompok tentara Israel yang mengibarkan bendera Israel sambil menginjak bendera Arab Saudi telah memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial.

Menurut warganet, gambar-gambar tersebut secara terang-terangan menunjukkan rasa tidak hormat terhadap umat Islam dan meminta pemerintah Saudi mengambil sikap yang lebih tegas terhadap rezim penjajah Israel.

Foto-foto tersebut dibagikan di platform media sosial X, awal pekan ini oleh seorang pengguna bernama Tamer, yang mengungkapnya di akun Instagram dua tentara Israel.

MEE belum dapat memverifikasi secara independen keaslian gambar tersebut atau menentukan kapan gambar tersebut diambil, namun tentara Israel terus membagikan berbagai rekaman kontroversial dari Gaza.

Beberapa kontennya mencakup warga Palestina yang ditahan dan menjadi sasaran pelecehan, yang menurut para ahli hukum dapat dianggap sebagai kejahatan perang.

“Sekelompok tentara Israel di Brigade Pasukan Terjun Payung menginjak-injak bendera Saudi dan kalimat syahadat, selama invasi darat ke kota Khan Younis (di Gaza),” ungkap Tamer dalam keterangan foto dalam bahasa Arab.

“Ini yang diunggah seorang tentara di akun Instagramnya. Ini adalah kotoran dan penghinaan Israel,” papar dia.

Postingan tersebut dengan cepat menjadi viral, dengan ratusan orang menyoroti bendera Saudi memuat kalimat syahadat Islam, kalimat bahasa Arab untuk pengakuan iman, dan menyertakan nama Tuhan dan Nabi Muhammad SAW.

“Kata ini tertulis di bendera Arab Saudi dan teroris Israel telah menantang kehormatan seluruh umat Islam,” tulis seorang pengguna, menggunakan istilah yang mengacu pada komunitas Muslim yang lebih luas.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)
pixels