Bagaimana Arab Saudi Jadikan Haji 2024 Lebih Ramah Lingkungan?

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Pusat Meteorologi Nasional memantau kondisi cuaca jika terjadi kejadian panas ekstrem.

Al-Matrafi dari Pusat Kepatuhan Lingkungan Nasional mengatakan bahwa dia dan departemen lain telah merancang serangkaian metrik kinerja lingkungan untuk membantu mendorong perbaikan.

“Melalui analisis strategis terhadap kinerja lingkungan dan tantangan selama musim haji, kami bertujuan untuk menemukan area yang perlu ditingkatkan dan diinovasi,” katanya.

5. Menjamin Transportasi Lebih Ramah Lingkungan

Bagaimana Arab Saudi Jadikan Haji 2024 Lebih Ramah Lingkungan?

Foto/AP

“Pendekatan ini memungkinkan kami mengembangkan standar lingkungan yang berkelanjutan dan memperkenalkan inisiatif-inisiatif berwawasan ke depan, termasuk penerapan kota pintar, mengadopsi sumber energi alternatif, mempromosikan daur ulang, dan mengintegrasikan sistem transportasi ramah lingkungan.”

Hal ini termasuk kereta api listrik, armada bus listrik, peluncuran skuter elektronik baru, dan bahkan layanan taksi udara yang sepenuhnya bertenaga listrik dan dapat mengemudi sendiri – yang pertama di dunia yang mendapatkan lisensi dari otoritas penerbangan sipil.

Meskipun terdapat banyak tantangan lingkungan, ibadah haji menghadirkan peluang bagi para jamaah untuk menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan – seperti memilih bepergian dengan kendaraan listrik, menggunakan kembali pakaian daripada membeli pakaian baru, atau hanya dengan membawa botol yang dapat digunakan kembali.

Dengan menerapkan praktik-praktik berkelanjutan ini, jamaah dapat berkontribusi pada perjalanan haji yang lebih ramah lingkungan dan meminimalkan dampak lingkungan.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)