5 Fakta Menarik Desa Ngawi di Selandia Baru, Sempat Jadi Lokasi Pembuatan Film

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:34 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Desa Ngawi di Selandia Baru, Sempat Jadi Lokasi Pembuatan Film
Ngawi terletak di sepanjang garis pantai menawan di Pulau Utara bagian bawah Selandia Baru. Foto/www.aucklandforkids.co.nz
A A A
NGAWI - Ngawi di Selandia Baru kini tengah jadi sorotan karena nama tersebut sama seperti salah satu wilayah yang ada di Jawa Timur. Membuat banyak orang penasaran tentang kondisi daerah Ngawi yang berada di Selandia Baru.

Ngawi di Indonesia merupakan nama kabupaten yang ada di Jawa Timur. Ngawi juga merupakan nama dari sebuah Kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Ngawi sebagai nama daerah rupanya tidak hanya ditemukan di Indonesia saja, namun juga di Selandia Baru. Berikut ini beberapa fakta menarik terkait Ngawi di Selandia Baru.

5 Fakta Menarik Ngawi di Selandia Baru

1. Desa Nelayan Kecil


Ngawi (naa-wee) di Selandia Baru merupakan desa nelayan kecil yang berada di dekat Tanjung Palliser, tepatnya di wilayah Wairarapa, Pulai Utara, Selandia Baru. Desa kecil ini terselip di bawah tebing di teluk tapal kuda.

Desa ini terkenal dengan beberapa hasil lautnya, salah satunya adalah paua, yakni sejenis abalon yang memiliki kerang berwarna-warni. Selain itu, terdapat pula udang, dan ikan cod.

2. Kaya akan Sejarah


Dilansir dari Pure New Zealand, kawasan Wairarapa ini kaya akan sejarah pendudukan suku Maori awal dan situs warisan merupakan bagian dari bentang alamnya yang menakjubkan.

Dulunya, Ngawi merupakan kota pengolahan udang karang. Namun seiring berjalannya waktu, wilayah ini berubah menjadi tempat liburan lokal yang banyak dikunjungi wisatawan.

3. Kehidupan Warga Desa


Desa Ngawi menjadi rumah bagi para nelayan dan keluarga mereka. Desa kecil ini menjadi tempat tinggal sekelompok komunitas nelayan yang erat.

Tak heran jika di wilayah ini terdapat banyak traktor dan sejumlah mesin tua yang digunakan untuk mengangkut perahu-perahu nelayan. Memperlihatkan jika wilayah ini banyak ditempati oleh warga desa yang berprofesi sebagai nelayan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)
pixels