Beruang di Kebun Binatang Rusia Memprediksi Pemenang Pilpres Ukraina

Jum'at, 29 Maret 2019 - 06:22 WIB
Beruang di Kebun Binatang Rusia Memprediksi Pemenang Pilpres Ukraina
Beruang di Kebun Binatang Rusia Memprediksi Pemenang Pilpres Ukraina
A A A
KRASNOYARSK - Beruang di kebun binatang Rusia mencoba memprediksi siapa yang akan menang dalam pemilu presiden di Rusia. “Siapa pun kecuali Poroshenko!” Begitu teriakan kerumunan pengunjung ketika beruang coklat itu berjalan menuju sebuah labu butternut yang bergambar Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

Buyan, warga kebun binatang di pinggiran kota Krasnoyarask Rusia, memilih di antara tiga squash, masing-masing dihiasi dengan bendera yang menggambarkan kandidat utama dalam pemilu presiden Ukraina yang berlangsung pada hari Minggu nanti.

Ini bukan pertama kalinya kebun binatang meminta penghuninya membuat prediksi dalam kontes besar. Tahun lalu, Buyan memasang taruhannya di Piala Dunia sepakbola dan salah.

Pada hari Kamis, dengan diawasi keluarga penghuni kebun binatang, Buyan keluar dari kandangnya dan mendekati sebuah squash dengan bendera yang menunjukkan kandidat Yulia Tymoshenko, seorang mantan perdana menteri yang jajak pendapat terbaru menyatakan akan berada di urutan ketiga dalam putaran pertama pemilihan presiden.

Setelah mengendus dengan cepat, Buyan, yang namanya berarti "bajingan" dalam bahasa Rusia, mengetuk labu dan berkeliaran.

Dia kemudian pergi ke kandidat Volodymyr Zelenskiy, seorang aktor komik yang berperan sebagai presiden dalam acara TV Ukraina yang populer. Tetapi meskipun Zelenskiy memimpin dalam jajak pendapat, dia nyaris tidak menarik perhatian Buyan.

Sebaliknya, Buyan menuju ke labu Poroshenko, mengeluarkan benderanya, dan memakan sayur itu seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/3/2019).

Meskipun prediksinya sangat jelas bahwa Poroshenko akan memenangan pemilihan, namun ini mungkin bukan pertanda positif bagi sang petahana, yang mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua. Pasalnya upaya Buyan untuk memprediksi sebelumnya dalam kompetisi besar yaitu final Piala Dunia antara tim Prancis dan Kroasia ternyata tidak manjur.

Sementara prediksi kedua, oleh beruang kutub betina bernama Avrora, lebih sesuai dengan jajak pendapat. Setelah beberapa pertimbangan, Avrora memilih sepotong daging babi mentah yang memuat foto calon terdepan Zelenskiy.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4040 seconds (0.1#10.140)