Pangeran William Siap Gantikan Raja Charles yang Sakit-sakitan, Ini Deretan Persiapannya

Minggu, 02 Juni 2024 - 19:14 WIB
loading...
Pangeran William Siap Gantikan Raja Charles yang Sakit-sakitan, Ini Deretan Persiapannya
Pangeran William siap menggantikan ayahnya Raja Charles yang sakit-sakitan. Foto/AP
A A A
LONDON - Ketika Pangeran William mempersembahkan trofi Piala FA putra di Wembley akhir pekan lalu, dia akan dimaafkan jika memikirkan bagaimana hidup bisa datang dengan cepat - dibandingkan dengan ketika dia tampil di pertandingan yang sama tahun lalu.

Setahun yang lalu, dia masih berada di masa penobatan di musim panas, di mana Pangeran Wales memainkan peran sentral, dengan penuh kasih sayang mendukung ayahnya, sang Raja. Pasangan itu terlihat bercanda bersama selama latihan.

Memasuki musim panas 2024, terdapat tekanan besar yang tidak terduga. Dalam kuartet jantung monarki – Raja Charles, Ratu Camilla, Pangeran William dan Catherine – baik Raja dan Putri Wales telah didiagnosis menderita kanker.

"Tidak banyak orang yang istri dan ayahnya didiagnosis mengidap kanker berada dalam jarak yang berdekatan. Kadang-kadang dia merasa seperti berada di tempat yang sepi," kata komentator kerajaan Richard Palmer, dilansir BBC.

Hal ini berarti bahwa Pangeran William telah memusatkan sebagian besar perhatiannya untuk mengurus istri dan keluarga mudanya, sehingga dapat dimengerti bahwa banyak urusannya yang lain ditunda.

Kebutuhan untuk menghindari politik dalam pemilu Inggris membuat rencananya semakin dibatasi, termasuk kunjungan yang seharusnya berfokus pada penanganan tuna wisma.

Meskipun Raja Charles telah kembali bekerja dengan penuh semangat, tidak dapat dihindari bahwa masih perlu ada penyesuaian untuk kesehatannya. Itu berarti Pangeran William semakin didorong untuk mengambil peran sebagai pewaris dan berbagi beban. "Masa depan monarki ada di pundaknya," kata penulis kerajaan Prof Pauline Maclaran.

Ada kesenjangan yang sangat besar antara Pangeran William dan saudaranya Pangeran Harry. Dan berputar-putar di sekitar penyakit Kate Middleton, saat ia melanjutkan pengobatan kanker, telah menjadi gas beracun dari gosip media sosial dan spekulasi gila.

Rasanya seolah-olah dunia kerajaan, yang terbiasa bepergian dengan kecepatan kereta yang tenang, telah berubah menjadi perjalanan yang mudah.

Di tengah badai ini, apa yang ingin dicapai oleh Pangeran William sendiri? Jika Anda mematikan semua kebisingan latar belakang tentang bangsawan, apa yang ingin dia lakukan dengan perannya?

Fokus pada Proyek yang Nyata, Buka Seremonial

Pangeran William Siap Gantikan Raja Charles yang Sakit-sakitan, Ini Deretan Persiapannya

Foto/AP
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)
pixels