Viral, Acara Pencari Jodoh di China Tekan Pria Terima Wanita Hamil di Luar Nikah

Jum'at, 31 Mei 2024 - 12:47 WIB
loading...
Viral, Acara Pencari Jodoh di China Tekan Pria Terima Wanita Hamil di Luar Nikah
Acara perjodohan di China memicu kecaman publik setelah pembawa acara menekan seorang pria agar menerima wanita hamil di luar nikah. Foto/South China Morning Post
A A A
BEIJING - Sebuah acara perjodohan di China menuai kecaman publik secara online setelah dua pembawa acaranya menekan seorang pria untuk berpasangan dengan seorang wanita belum menikah namun telah hamil tiga bulan.

Kejadian aneh ini terjadi pada 2 Mei dalam acara “Auntie Wang’s Matchmaking (Perjodohan Bibi Wang)” di Bozhou, provinsi Anhui. Dalam acara tersebut, seorang wanita menerima ketertarikan dari pria tersebut sebelum mengungkapkan kehamilannya.

Acara “Perjodohan Bibi Wang” adalah tren kencan China di mana para lajang berdiri di atas panggung dan secara terbuka mengumumkan resume kelayakan mereka—dengan harapan dapat menarik minat penonton lain untuk kemungkinan kencan di masa depan.

Mengutip South China Morning Post, Jumat (31/5/2024), berdasarkan video yang beredar secara online, wanita tersebut—yang tidak diketahui identitasnya—mengatakan bahwa keluarganya tidak menuntut mahar dan keluarganya akan mengembalikan pembayaran dari pihak mempelai pria.



Dia juga menyebutkan bahwa keluarganya memiliki sebuah apartemen di Nanjing di provinsi Jiangsu timur yang akan mereka gunakan sebagai mahar.

Ketika wanita tersebut hampir berjodoh dengan pria tersebut—yang juga tidak disebutkan namanya—, dia memutuskan untuk mengungkapkan kehamilannya.

“Baru-baru ini saya melakukan kesalahan yang harus saya akui secara terbuka karena itu adalah bagian dari masa lalu saya—saya sedang hamil tiga bulan," katanya.

Seorang pembawa acara pria kemudian bertanya kepada laki-laki itu: “Dapatkah Anda menerima dia hamil tiga bulan?”

Laki-laki itu menjawab, “Tidak”, yang kemudian dibalas oleh pembawa acara pria: “Anda tidak dapat menerimanya? Jika Anda bisa menerima seorang janda tanpa anak, mengapa Anda tidak bisa menerima seorang wanita yang sedang hamil tiga bulan?”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)
pixels