Jet Tempur Jepang Cegat Sepasang Pembom Berkemampuan Nuklir Rusia

Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:25 WIB
loading...
Jet Tempur Jepang Cegat Sepasang Pembom Berkemampuan Nuklir Rusia
Pesawat pembom berkemampuan nuklir Tu-95MS Rusia. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua pembom Tu-95MS Rusia telah dikawal oleh jet tempur Jepang selama latihan militer rutin di atas Laut Jepang. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia sepasang pesawat itu terbang di atas perairan netral.

Dua pesawat pembom Rusia tengah terbang di atas Laut Jepang dan Samudra Pasifik barat laut sebagai bagian dari latihan militer yang telah direncanakan sebelumnya.

“Durasi penerbangan lebih dari tujuh jam. Pada beberapa tahapan rute, pesawat Rusia didampingi oleh pesawat tempur Angkatan Udara Jepang,” kata Kementerian Pertahanan Rusia di Moskow seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (19/8/2020).(Baca: Terbang Dekat Perbatasan, Jet F-22 AS Kawal Pembom Tu-95M Rusia )

Pembom strategis jarak jauh Rusia secara teratur terbang di atas perairan netral Arktik, Atlantik Utara, Laut Hitam dan Baltik, dan Samudra Pasifik. Mengomentari pencegatan tersebut, Kementerian Pertahanan Rusia menekankan bahwa pesawat Angkatan Udara Rusia dengan ketat beroperasi sesuai aturan internasional yang mengatur wilayah udara.

Tidak jarang jet tempur Jepang membayangi pesawat tempur Rusia. Dalam dua belas bulan hingga akhir Juni tahun lalu, Angkatan Udara Bela Diri Jepang (JASDF) menerbangkan pesawat jetnya sebanyak 268 kali untuk mencegat pesawat militer Rusia.(Baca: AS Konfirmasi Jet Siluman F-22 Cegat 4 Pembom Berkemampuan Nuklir Rusia )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)