Venezuela Tegaskan Siap Balas Setiap Serangan dari Luar

Minggu, 03 Maret 2019 - 12:29 WIB
Venezuela Tegaskan Siap Balas Setiap Serangan dari Luar
Venezuela Tegaskan Siap Balas Setiap Serangan dari Luar
A A A
TEHERAN - Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela, Ruben Dario Molina menyatakan, warga Venezuela bertekad untuk membela negara mereka terhadap kemungkinan serangan asing yang datang.

Berbicara saat melakukan kunjungan ke Teheran, Iran, Molina mengatakan, sejarah telah menunjukan bahwa warga dan pemerintah Venezuela adalah para pejuang, yang siap membela tanah air mereka hingga titik darah penghabisan.

"Pemerintah dan para pemimpin Venezuela siap membela negara jika diserang. Sejarah damai Venezuela menunjukkan bahwa kita akan membela negara kita bagi orang terakhir kita. Militer masih loyal terhadap Presiden Nicolas Maduro," ucap Molina, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (3/3).

Molinia kemudian mendesak masyarakat internasional untuk menghormati kemerdekaan dan kedaulatan negaranya di hadapan langkah-langkah provokatif yang diambil oleh Amerika Serikat (AS) terhadap Caracas.

Dia mengecam apa yang dia sebut sanksi AS terhadap negaranya. Molina menuturkan, sanksi ini tidak memungkinkan negaranya untuk melanjutkan rencana yang akurat untuk menyediakan makanan bagi rakyatnya.

Molina menambahkan, satu-satunya cara untuk menyelasikan krisis di Venezuela adalah melalui dialog. "Kami percaya bahwa semua masalah (di dalam negeri) dapat diselesaikan melalui dialog," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)