Mengapa Banyak Pejabat Militer Rusia Ditangkap?

Sabtu, 25 Mei 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
“Ada pandangan bahwa dana ini perlu dibelanjakan dengan lebih bijaksana,” kata Connolly.

Mengapa Banyak Pejabat Militer Rusia Ditangkap?

Foto/AP

Sebelum kematiannya dalam kecelakaan pesawat yang masih misterius tahun lalu, pemimpin tentara bayaran Yevgeny Prigozhin memimpin pemberontakan singkat melawan kepemimpinan militer negara tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka salah mengatur perang dan tidak memberikan senjata dan amunisi kepada pasukannya.

Penunjukan Belousov adalah “pengakuan enggan dari Kremlin” bahwa mereka harus memperhatikan masalah ini, kata Gould-Davies.

Perang juga penting untuk dikelola dengan benar karena perekonomian Rusia bergantung padanya. Warga Rusia memperoleh gaji lebih tinggi yang didorong oleh boomingnya sektor pertahanan. Meskipun hal ini menimbulkan masalah inflasi, hal ini memungkinkan Putin untuk terus memenuhi janjinya untuk meningkatkan standar hidup.

Greene mengatakan pemerintah perlu “menjaga perang tetap berjalan agar perekonomian tetap berjalan,” namun juga harus memastikan biaya – dan korupsi – tidak lebih tinggi dari yang diperlukan.

Connolly mengatakan ada kemungkinan juga bahwa Belousov, menteri pertahanan yang baru, akan menyingkirkan rekan-rekan pendahulunya dan mengirimkan pesan bahwa “segala sesuatunya akan dilakukan secara berbeda.”

Perubahan lainnya termasuk Wakil Menteri Pertahanan Yuri Sadovenko, yang digantikan oleh Oleg Saveliev, mantan ajudan Belousov, dan mantan juru bicara Shoigu Rossiyana Markovskaya, yang mengatakan dia akan pindah ke pekerjaan baru.

Kasus Popov mungkin berbeda. Dia bertempur di Ukraina dan diskors pada Juli 2023 karena mengkritik kepemimpinan Kementerian Pertahanan – seperti Prigozhin – dan menyalahkan kementerian tersebut atas kurangnya senjata dan jalur pasokan yang buruk yang menyebabkan banyak korban di pihak Rusia.

Dia sekarang mungkin menghadapi konsekuensi atas kritik tersebut.

Konflik Antar Lembaga Rusia

Mengapa Banyak Pejabat Militer Rusia Ditangkap?

Foto/AP
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)
pixels