Selepas Kematian Presiden Raisi, Mohammed Bin Salman Pastikan Normalisasi Hubungan Iran Berlanjut

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:40 WIB
loading...
Selepas Kematian Presiden Raisi, Mohammed Bin Salman Pastikan Normalisasi Hubungan Iran Berlanjut
Mohammed Bin Salman menjamin normalisasi hubungan dengan Iran terus berlanjut. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menghubungi Mohammad Mokhber, penjabat presiden Iran. Inti percakapan adalah normalisasi hubungan Saudi dan Iran terus berlanjut.

Putra mahkota menyampaikan belasungkawa menyusul meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian, dan lainnya dalam kecelakaan helikopter awal pekan ini.

Mokhber menyampaikan terima kasihnya kepada putra mahkota atas sikap baiknya.

Kedua belah pihak juga berbicara mengenai pencapaian dalam hubungan bilateral antar negara, dan menekankan pentingnya terus meningkatkan kerja sama.



Sebelumnya, Presiden Iran, menteri luar negeri dan enam orang lainnya tewas pada hari Minggu ketika helikopter yang mereka tumpangi jatuh dalam kabut tebal di daerah pegunungan dekat perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, menyampaikan belasungkawa Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada pejabat tinggi Iran di Teheran pada Rabu atas meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi dan rekan-rekannya.

Pangeran Mansour bin Muteb bin Abdulaziz, Penasihat Raja Salman dan Menteri Luar Negeri, serta Pangeran Faisal diterima oleh Wakil Kepala Staf Urusan Politik Presiden Iran Mohammad Jamshidi dan Menteri Luar Negeri Ali Bagheri Kani.

Duta Besar Saudi untuk Iran Abdullah Al-Enazi menghadiri resepsi tersebut.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)
pixels