alexametrics

Kemlu: Kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman Ditunda

loading...
Kemlu: Kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman Ditunda
Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengumumkan bahwa rencana kunjungan putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), ditunda. Kunjungan MBS ke Jakarta sendiri adalah bagian dari tur Asia yang dilakoninya. Selain mengunjungi Indonesia, MBS juga akan berkunjung ke India, Pakistan, Malaysia dan China.

"Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan (deliverables) yang lebih optimal," kata Kemlu dalam situsnya yang dipantau Sindonews, Sabtu (16/2/2019)

Seperti diwartakan sebelumnya, MBS akan berkunjung ke Indonesia pada awal pekan depan. MBS akan tiba di Jakarta pada Senin (18/2/2019) dan akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo keesokan harinya.



“Fokus dari pertemuan ini tentu saja kerja sama ekonomi dan juga yang berkaitan dengan kepentingan ummah,” kata Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI, Desra Percaya.

Desra kemudian menuturkan, di luar kedua isu itu, tidak tertutup juga akan dibahas isu-isu lain yang menyangkut situasi global dan kawasan dalam pertemuan antara Jokowi dan MBS.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk PBB itu menambahkan, akan ada sejumlah kesepakatan yang ditandangani dalam pertemuan tersebut. Desra mengatakan akan ada lebih dari dua nota kesepahaman yang akan ditandatangani meski dia belum bisa mengonfirmasi detail dari kesepakatan-kesepakatan itu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak