Israel Klaim Sukses Uji Coba Sitem Anti-Rudal Balistik

Selasa, 22 Januari 2019 - 20:14 WIB
Israel Klaim Sukses Uji Coba Sitem Anti-Rudal Balistik
Israel Klaim Sukses Uji Coba Sitem Anti-Rudal Balistik
A A A
TEL AVIV - Kementerian Pertahanan Israel menyatakan mereka telah berhasil menguji sistem untuk mencegat rudal balistik di luar atmosfer. Tel Aviv menyebut sistem ini dibangun atas kerjasama dengan Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Israel mengatakan, uji coba rudal Hetz 3 atau yang memiliki nama lain Arrow 3, dilakukan bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS di Israel tengah.

"Uji rudal anti-balistik adalah tonggak penting dalam kemampuan Israel dalam mempertahankan diri terhadap ancaman eksistensial," bunyi pernyataan kementerian itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (22/1).

Uji coba sistem pertahanan udara terbaru milik Israel ini sendiri dilakukan selang satu hari setelah Tel Aviv melakukan serangan terhadap sejumlah basis Iran yang berada di Suriah.

Israel sering menuduh Teheran mengeksploitasi konflik yang sedang berlangsung di Suriah, di mana Iran mendukung rezim Assad yang berkuasa,untuk membangun kehadiran militer permanen di dekat perbatasan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)