Houthi Luncurkan Eskalasi Tahap Keempat terhadap Israel

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:28 WIB
loading...
Houthi Luncurkan Eskalasi Tahap Keempat terhadap Israel
Juru bicara militer Ansarallah, Yahya Saree. Foto/X
A A A
SANAA - Kelompok Houthi (Ansarallah) Yaman mengumumkan telah meluncurkan “eskalasi tahap keempat” terhadap Israel, sampai perang Israel berakhir dan pengepungan Gaza dicabut.

Juru bicara militer Ansarallah, Yahya Saree, mengatakan anggota Ansarallah “akan menargetkan semua kapal yang menuju pelabuhan Israel di wilayah mana pun yang kami jangkau tanpa memandang kebangsaan dan tujuan mereka.”

Lebih lanjut, “kelompok Yaman akan menjatuhkan sanksi komprehensif pada semua kapal milik perusahaan yang terkait dengan pelabuhan Israel, jika Israel melakukan invasi darat ke Rafah,” menurut Saree.

“Jika musuh Israel melancarkan agresi terhadap Rafah, kami akan menjatuhkan sanksi pada semua kapal yang terkait dengan pelabuhan (Israel),” kata Saree, menambahkan “dan kami akan mencegah kapal-kapal perusahaan yang terkait dengan pelabuhan tersebut melewati wilayah kami. operasinya, terlepas dari kebangsaan dan tujuannya”.

Mengenai kemungkinan invasi Israel ke Rafah, Saree mengatakan, “Jika terjadi invasi seperti itu, Ansarallah tidak akan ragu untuk mempersiapkan eskalasi yang lebih luas dan lebih kuat.”

Pernyataan Saree disampaikan dalam rapat umum besar-besaran di Sana'a, yang diadakan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.



Kerumunan besar orang berkumpul di ibu kota Yaman sambil membawa bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel.

Warga Yaman juga mengutuk dukungan Amerika Serikat (AS) terhadap Israel, yang memungkinkan Tel Aviv melanjutkan perangnya melawan Palestina.

Demonstrasi serupa juga dilaporkan terjadi di seluruh Yaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)