Mobil Seruduk Halte Bus yang Ramai di Jerman, 1 Tewas dan 9 Luka

Jum'at, 21 Desember 2018 - 06:00 WIB
Mobil Seruduk Halte Bus yang Ramai di Jerman, 1 Tewas dan 9 Luka
Mobil Seruduk Halte Bus yang Ramai di Jerman, 1 Tewas dan 9 Luka
A A A
BERLIN - Seorang wanita tewas dan sembilan orang lainnya terluka parah ketika sebuah mobil menabrak sekelompok komuter yang yang tengah menunggu bus di kota Jerman barat, Recklinghausen. Pihak kepolisian mengatakan sopir kemungkinan telah mencoba melakukan aksi bunuh diri, bukan aksi teror.

Sebuah mobil yang dikemudikan seorang pria tiba-tiba menyimpang ke jalur terdekat dan menyeruduk orang-orang di halte bus yang ramai di tengah hari pada hari Kamis, kata para saksi, menggambarkan adegan itu sebagai kekacauan.

Sepuluh orang dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius, dengan seorang wanita kemudian menyerah pada luka-lukanya.

Polisi percaya bahwa tabrakan itu disengaja. "Indikasi pertama kemungkinan upaya bunuh diri oleh pria itu," kata juru bicara kepolisian setempat, Ramona Horst, seperti dikutip dari RT, Jumat (21/12/2018).

Pengemudi selamat dari kecelakaan itu dan dikeluarkan dari mobilnya yang hancur oleh petugas pemadam kebakaran. Menurut laporan lain, pria itu tidak terjebak di dalam kendaraan.

Insiden itu datang setelah serangkaian serangan serentak di Eropa, dengan penyerang yang radikal menggunakan kendaraan untuk menargetkan warga sipil di Prancis, Spanyol, Swedia, dan negara-negara lain.

Jerman mengalami serangan kendaraan paling mematikan pada Desember 2016. Dua belas orang kehilangan nyawa dan 56 lainnya terluka ketika seorang warga Tunisia membajak sebuah truk dan mengendarainya ke sebuah pasar Natal di Berlin pusat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)