Hampir 1 Miliar Orang Akan Mengikuti Pemilu Terbesar di Dunia

Sabtu, 20 April 2024 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Modi menegaskan bahwa komitmen India terhadap demokrasi tidak berubah. Ia mengatakan pada pertemuan KTT Demokrasi di New Delhi pada bulan Maret bahwa “India tidak hanya memenuhi aspirasi 1,4 miliar penduduknya, namun juga memberikan harapan kepada dunia bahwa demokrasi memberikan dan memberdayakan.”

Pemimpin India, yang menikmati popularitas besar, kali ini menargetkan dua pertiga mayoritas.

BJP berharap kemenangan besar ini didukung oleh program kesejahteraan populernya, yang dikatakan telah meningkatkan akses terhadap toilet bersih, layanan kesehatan dan gas untuk memasak, serta menyediakan gandum gratis kepada masyarakat miskin. Langkah-langkah seperti pembangunan kuil kontroversial untuk Ram di lokasi masjid yang dibongkar, dan penghapusan wilayah bekas otonomi Kashmir yang mayoritas penduduknya Muslim, mungkin akan diterima oleh para pendukung yang memujinya sebagai pendukung mayoritas Hindu.

“Partai mana pun yang kembali untuk masa jabatan ketiga, dan dengan mayoritas yang besar, merupakan prospek yang menakutkan bagi demokrasi,” kata Arati Jerath, seorang komentator politik.

Pada dua masa jabatan Modi, kebebasan sipil di India mendapat serangan, dan pada saat yang sama menerapkan kebijakan yang diskriminatif, menurut para kritikus. Protes damai telah dihancurkan dengan kekerasan. Pers yang dulunya bebas dan beragam kini terancam, kekerasan meningkat terhadap minoritas Muslim, dan lembaga-lembaga pemerintah telah menangkap politisi oposisi dalam kasus dugaan korupsi.

BJP membantah kebijakannya diskriminatif dan mengatakan bahwa kebijakannya menguntungkan seluruh rakyat India.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)