Kura-kura Langka Berwarna Kuning Ditemukan di India

Selasa, 18 Agustus 2020 - 01:00 WIB
loading...
Kura-kura Langka Berwarna Kuning Ditemukan di India
Kura-kura langka yang ditemukan di India.
A A A
NEW DELHI - Seekor kura-kura kuning langka ditemukan di India. Makhluk yang tidak biasa itu langsung memikat orang di seluruh dunia. Penduduk lokal di Balasore adalah yang pertama kali menemukan kura-kura itu.

Kura-kura itu, seperti dilansir CBS News, ditemukan pada pertengahan Juli lalu dan telah diserahkan kepada petugas pengawas hutan. Pakar margasatwa mengatakan, hewan itu mungkin merupakan mutasi albino dari kura-kura biasa.

(Baca: 5 Sumber Gula dalam Makanan yang Tak Disadari Bikin Bobot Naik )

Albinisme adalah jenis kelainan genetik di mana ada sedikit atau tidak ada produksi pigmen di kulit, mata dan rambut atau pada spesies lain bulu, bulu atau sisik.

National Geographic menyatakan, albinisme jarang terjadi, tetapi dapat mempengaruhi banyak hewan yang berbeda. Beberapa hewan albino mungkin mengalami kesulitan di alam liar. Albinisme pada mamalia dapat mempengaruhi warna bulu, kulit, dan mata.

Hewan non-mamalia, menurut National Geographic, seperti kura-kura, juga bisa albino, tetapi mereka mungkin tidak tampak putih sepenuhnya, karena mereka dapat menghasilkan pigmen lain selain melanin.

(Baca: Asyik, Subsidi BBM dan Listrik Diperpanjang Pemerintah Hingga 2021 )

Pengawas Satwa Liar, Bhanoomitra Acharya mengatakan, ini adalah temuan yang unik. "Kura-kura ini yang diselamatkan, tempurung dan tubuhnya berwarna kuning, sungguh sangat langka. Saya belum pernah melihat kura-kura seperti itu dalam hidup saya," katanya.

Bulan lalu, kura-kura Trionychidae, yang merupakan kura-kura softshell yang biasanya ditemukan di Afrika, Asia dan Amerika Utara, ditangkap oleh seorang nelayan di daerah yang sama. Kura-kura tersebut kemudian dilepaskan kembali ke daerah di mana ia ditemukan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)