Profil Salma Abdullah, Putri Raja Yordania yang Diduga Tembak Jatuh Rudal Iran di Perang

Rabu, 17 April 2024 - 14:29 WIB
loading...
Profil Salma Abdullah, Putri Raja Yordania yang Diduga Tembak Jatuh Rudal Iran di Perang
Putri Salma Abdullah merupakan anak Raja Yordania. Foto/Royal Hashemite Court/@rhcjo
A A A
AMMAN - Salma Abdullah merupakan putri Yordania yang tengah mencuri perhatian belakangan ini setelah dirinya disebut merupakan orang yang punya andil dalam menembak jatuh rudal Iran yang diluncurkan ke Israel.

Iran yang melancarkan serangan menuju Israel mendapatkan perlawanan tak terduga dari Yordania.

Menurut Reuters, angkatan udara Yordania mencegat dan menembak jatuh puluhan rudal Iran yang melanggar wilayah udaranya meski menuju ke Israel.

Tidak hanya itu, Yordania juga berada dalam keadaan siaga tinggi dengan sistem radar yang memantau setiap aktivitas drone yang datang dari Irak dan Suriah.

Dalam peperangan ini terdapat sosok yang cukup mencuri perhatian yakni kemunculan seorang prajurit wanita bernama Salma Abdullah.

Dirinya lantas menjadi perbincangan hangat di sosial media usai diduga jadi orang yang berperan menembak jatuh rudal Iran.

Profil Salma Abdullah


Dilansir dari Emirate Woman, Putri Salma binti Abdullah dari Yordania adalah anak ketiga dari Yang Mulia Raja Abdullah II dan Yang Mulia Ratu Rania.

Ketika usianya masih 23 tahun, Putri Salma telah menorehkan prestasi membanggakan, terutama di bidang militer.

Salma Abdullah adalah lulusan dari Akademi Militer Kerajaan Sandhurst yang bergengsi di Inggris pada tahun 2018 ketika baru menginjak usia 18 tahun. Di mana sekolah tersebut adalah tempat Pangeran Harry menyelesaikan pendidikannya.

Setelah itu, Salma lantas mengikuti jejak sang ayah, kakak laki-laki (Putra Mahkota Hussein), dan kakak perempuannya (Putri Iman) untuk menyelesaikan kursus di akademi militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)