Apa Itu World Central Kitchen yang Jadi Korban Serangan Israel di Gaza?

Kamis, 04 April 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
WCK sudah bekerja sama dengan koki lokal untuk mengantarkan makanan di Rafah, di Gaza selatan, tempat sekitar 1,5 juta pengungsi Palestina berlindung. Tim ini juga menanggapi orang-orang yang terkena dampak krisis yang meningkat di perbatasan Israel-Lebanon, serta di Israel.

Badan amal tersebut mengatakan mereka telah mengirimkan 32 juta makanan ke Gaza pada bulan Maret.

“Kita perlu menggandakan upaya untuk menyalurkan bantuan ke Gaza,” kata Presiden Siprus Nikos Christodoulides, yang negaranya membuka satu-satunya koridor maritim untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan menggambarkan WCK sebagai “mitra penting” dalam operasi ini.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Siprus Theodoros Gotsis mengatakan 90 ton bantuan telah diturunkan sebelum WCK menghentikan operasinya dan sekitar 220 ton akan dikembalikan.

4. Sudah Sering Jadi Target Serangan Israel

Pada tanggal 2 Juni 2023, seorang sukarelawan WCK yang diidentifikasi hanya sebagai Igor, terbunuh di kota Kharkiv di timur laut Ukraina oleh serangan rudal Rusia. Badan amal tersebut mengatakan bahwa koki sukarelawannya, Sardor dan Viktoria, terbunuh pada Juli 2022, juga dalam serangan di Kharkiv.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)