Kebakaran Landa Hutan California, WNI Diimbau Waspada

Minggu, 11 November 2018 - 15:47 WIB
Kebakaran Landa Hutan California, WNI Diimbau Waspada
Kebakaran Landa Hutan California, WNI Diimbau Waspada
A A A
LOS ANGELES - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat (AS), mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal atau sedang berada di California Selatan. Imbauan ini terkait dengan adanya kebakaran hutan di wilayah itu.

"Diimbau kepada seluruh WNI yang bermukim di California Selatan, khususnya wilayah yang terkena kebakaran di Ventura County untuk tenang dan terus mencermati lingkungan sekitar," kata KJRI Los Angeles.

"Dianjurkan agar dapat memantau perkembangan brushfire Hill Fire dan Woolsey Fire secara real-timemelaluihttp://www.fire.ca.gov/current_incidents," sambungnya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (11/11).

KJRI kemudian menuturkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi, diharapkan WNI dapat segera menghubungi 9-1-1 sebagai prioritas untuk hal-hal darurat. Untuk informasi mengenai evakuasi, blokade jalan dan shelter, lanjut KJRI dapat dirujuk pada lamanwww.VCEmergency.com atau hubungi(805) 465-6650.

Dalam pernyataannya, KJRI juga meminta WNI dapat membaca dan memahami aturan keselamatan menghadapi bencana kebakaran melaluihttp://www.lafd.org/safety/fire-safety/fire-what-todoatauhttp://www.fire.ca.gov/communications/communications_firesafety_redflagwarning.

"KJRI Los Angeles terus mengamati perkembangan yang terjadi dan akan mengantisipasi dampak yang mungkin timbul bagi WNI dengan berkoordinasi langsung dengan otoritas setempat, diantaranya American Red Cross Southern California. Dalam hal WNI membutuhkan informasi dan bantuan lainnya, silahkan hubungi hotline 24 Jam KJRI Los Angeles:+1 213-590-8095," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)