Putin Mengaku Siap Kirim Tentara Rusia ke Belarusia

Senin, 17 Agustus 2020 - 03:46 WIB
loading...
Putin Mengaku Siap Kirim Tentara Rusia ke Belarusia
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan siap mengirimkan tentara ke Belarusia untuk membantu negara tersebut menghalau para demonstran dan mengendalikan situasi. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia , Vladimir Putin mengatakan siap mengirimkan tentara ke Belarusia untuk membantu negara tersebut menghalau para demonstran dan mengendalikan situasi. Hal itu disampaikan Putin saat melakukan pembicaraan dengan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko.

Kremlin, seperti dilansir Reuters pada Senin (16/8/2020), menuturkan, dalam pembicaraan itu Putin menuturkan bahwa Rusia siap membantu Belarusia sesuai dengan pakta militer kolektif jika perlu dan mengatakan tekanan eksternal sedang diterapkan ke negara itu, tanpa mengatakan dari mana asalnya.

Sementara itu, Lukashenko mengatakan tank dan pesawat NATO telah dikerahkan 15 menit dari perbatasan Belarusia dan negara-negara tetangga memerintahkan negara itu untuk mengadakan pemilihan baru. Permintaan itu dengan tegas ditolak Lukashenko.

( )

Sejak pengumuman hasil resmi, unjuk rasa telah melanda kota-kota Belarusia, dengan pasukan keamanan berusaha untuk menghentikannya. Sejauh ini, sedikitnya dua pengunjuk rasa telah tewas dan ribuan lainnya telah ditahan.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)