7 Dampak Runtuhnya Jembatan Baltimore di AS

Minggu, 31 Maret 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
Hampir 20 persen ekspor batu bara AS melewati Baltimore.

Lebih dari 50 perusahaan pelayaran laut dan kapal pesiar melakukan bisnis dengan pelabuhan tersebut, menurut negara bagian tersebut. Kapal mereka mengunjungi pelabuhan sekitar 1.800 kali per tahun.

4. Kerugiannya Mencapai USD15 Juta per Hari

7 Dampak Runtuhnya Jembatan Baltimore di AS

Foto/Reuters

Dalam pengarahan di lokasi jembatan runtuh, Perwakilan AS untuk Maryland, David Trone, mengatakan bahwa pejabat negara bagian dan federal memperkirakan penutupan pelabuhan akan merugikan perekonomian sebesar USD15 juta per hari.

Selain itu, pelabuhan secara langsung mendukung lebih dari 15.000 pekerjaan, dengan tambahan 140.000 pekerjaan bergantung pada aktivitas pelabuhan secara keseluruhan, menurut kantor Gubernur Maryland Wes Moore.

Hal ini tidak berarti bahwa orang-orang ini akan diberhentikan, namun kemacetan yang lebih sedikit berarti mereka mempunyai lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan. Sebagai pekerja harian, mereka mungkin kehilangan upah.

Penundaan juga dapat terjadi pada perusahaan dan pelanggan karena paket yang akan diproses di pelabuhan harus dialihkan ke tempat lain.

Kerugian akibat runtuhnya jembatan kemungkinan besar akan memberikan pukulan berat pada sektor asuransi. Pekan lalu, Bloomberg melaporkan bahwa perusahaan asuransi dapat menghadapi klaim sebesar USD3 miliar – termasuk klaim atas kerusakan pada jembatan itu sendiri, tanggung jawab atas kematian yang tidak wajar, dan gangguan terhadap bisnis yang disebabkan oleh penutupan pelabuhan karena kapal-kapal yang menuju Baltimore harus menanggung kerugian. pergi ke tempat lain.

Bruce Carnegie-Brown, ketua pasar asuransi Lloyd di London, tempat banyak perusahaan asuransi yang menghadapi klaim atas insiden ini bermarkas, mengatakan kepada Reuters bahwa keruntuhan tersebut kemungkinan akan menyebabkan “kerugian asuransi bernilai miliaran dolar” dan bisa menjadi “kerugian asuransi terbesar.” kerugian asuransi laut tunggal”.

Perkiraan waktu kedatangan kapal tujuan Baltimore meningkat dua kali lipat antara Senin dan Selasa, menurut Windward, sebuah perusahaan maritim
perusahaan manajemen isk. Windward juga memperkirakan kapal yang dijadwalkan menuju Baltimore akan tertunda setidaknya 24 hari.

Namun, para ahli mengatakan bahwa dampak langsung dari penangguhan tersebut seharusnya dapat dikendalikan dalam jangka pendek. Lagipula, pelabuhan Baltimore hanya menampung 4 persen dari seluruh volume perdagangan Pantai Timur.

5. Banyak Perusahaan Bangkrut

7 Dampak Runtuhnya Jembatan Baltimore di AS

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)