Warga Israel Pelihara Sapi Merah, Ingin Bangun Kuil Yahudi di Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 29 Maret 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
“Pernahkah kamu bertanya pada dirimu sendiri kenapa sapi yang tertawa itu berwarna merah!!??” tanya dia.

Yang lain lebih serius menyatakan ada rencana untuk segera menyembelih seekor sapi muda di Bukit Zaitun Yerusalem, di mana tanahnya dibeli oleh para aktivis Kuil Ketiga untuk tujuan ini.

Rabi Yitzchak Mamo, dari kelompok Kuil Ketiga Uvne Jerusalem, sebelumnya mengatakan kepada Christian Broadcasting Network bahwa satu upacara direncanakan untuk Paskah tahun ini, yang jatuh pada akhir April.

Warga Israel Pelihara Sapi Merah, Ingin Bangun Kuil Yahudi di Masjid Al-Aqsa


Hamas, gerakan Palestina yang memerangi Israel di Gaza, telah menyuarakan keprihatinan mengenai ternak sapi merah tersebut.

Pada bulan November, sumber senior Palestina yang berhubungan dengan kepemimpinan Hamas mengatakan kepada MEE bahwa kelompok tersebut telah memantau dengan cermat upaya mengamankan kehadiran permanen Yahudi di Masjid Al-Aqsa.

“Yang tersisa hanyalah penyembelihan sapi dara merah yang mereka impor dari Amerika. Jika mereka melakukan itu, itu adalah sinyal untuk membangun kembali Kuil Ketiga,” ujar sumber tersebut.

Pada bulan Januari, Abu Ubaidah, juru bicara sayap militer Hamas, menyampaikan pidato yang menandai 100 hari sejak serangan kelompok tersebut pada tanggal 7 Oktober terhadap komunitas Israel di dekat Jalur Gaza.

Di dalamnya, dia menghubungkan langsung antara keputusan Hamas menyerang Israel dan aktivis Kuil Ketiga yang mengimpor ternak, yang menurutnya merupakan “agresi terhadap perasaan seluruh bangsa”.

'Yang Kami Inginkan Hanyalah Satu Altar Kecil'


Yaakov, siswa yeshiva berusia 19 tahun dari Los Angeles yang ingin diidentifikasi hanya dengan nama depannya, datang ke Shilo untuk mendapatkan kesempatan melihat sendiri sapi-sapi merah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)